ENZ Bekali Guru Indonesia dengan Pengetahuan Alat-Alat Digital

ENZ Bekali Guru Indonesia dengan Pengetahuan Alat-Alat Digital Kredit Foto: Panpel Webinar

Dalam rangka merayakan Hari Guru Internasional pada 5 Oktober, Education New Zealand (ENZ), bermitra dengan Jaringan Sekolah CIKAL, menyelenggarakan School Influencer Workshop (Lokakarya Pemengaruh Sekolah) yang ditujukan bagi guru-guru sains di Indonesia.

Lokakarya virtual ini bertujuan untuk membekali guru dengan pengetahuan tentang alat-alat digital untuk membangun ruang kelas dan kurikulum sains yang lebih efektif, pada 9 Oktober 2021 mulai pukul 09.00 hingga 11.00, yang dibimbing oleh Dr Sriparna Saha, seorang kandidat PhD jurusan GeoEducation di University of Canterbury, New Zealand, yang juga dihadiri lima puluh peserta School Influencer Workshop terdiri dari para pendidik dari Jaringan Sekolah CIKAL.

Edisi School Influencer Workshop kali ini memperkenalkan pada para guru serangkaian sumber daya digital yang memungkinkan mereka untuk menciptakan kurikulum baru yang berpusat di sekitar gunung berapi. Baca Juga: Perguruan Tinggi Memulai PTM, Prokes Tetap Ditegakkan

Dr. Srirparna Saha, selaku pembimbing lokakarya, aktif menggunakan penceritaan digital dalam merancang materi edukasi untuk mengajarkan tentang gunung berapi Caldera. Dalam lokakarya, ia  berbagi praktik-praktik terbaiknya untuk solusi inovatif menggabungkan penceritaan dan komunikasi dengan sains dan seni. Baca Juga: Kementerian Agama Salurkan 3,6 Juta Paket Data Siswa dan Guru

“New Zealand dan Indonesia berbagi kesamaan besar dalam hal gunung berapi – kedua negara memiliki banyak gunung berapi dan penting untuk mempelajarinya. Menggunakan teknologi dan peralatan digital untuk mengajar dapat meningkatkan pengalaman belajar siswa, khususnya ketika mereka belajar tentang topik-topik menarik seperti gunung berapi." katanya, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/10/2021).

“Saya merasa terhormat dapat membawa sebagian pengalaman saya dalam menggunakan peralatan digital dalam pekerjaan saya pada para guru yang akan mengikuti lokakarya. Saya berharap ini menjadi sesi yang menarik bagi para guru dari masyarakat luas,” paparnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini