Pertagas Gelar Vaksinasi Bersama di Jawa Barat dan Jawa Timur

Pertagas Gelar Vaksinasi Bersama di Jawa Barat dan Jawa Timur Kredit Foto:

Afiliasi Sub Holding Gas Pertamina, PT Pertamina Gas Operation West Java (Pertagas WJA) dan East Java (Pertagas OEJA) terus berupaya membantu percepatan vaksinasi di Jawa Timur dan Jawa Barat. Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat.

Di Jawa Barat, kegiatan Vaksinasi Bersama digelar PT Pertamina Gas West Java Area (Pertagas WJA) bekerjasama dengan Puskesmas Gempol, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Jumat (08/10/2021). Vaksin gratis diberikan pada 250 orang warga Kecamatan Banyusari. 

Mulyati, salah satu warga penerima vaksin, mengaku sempat merasa takut untuk divaksin.

"Awalnya saya ragu. Tapi setelah diberikan informasi dan melihat sendiri di lokasi, ternyata vaksin aman, saya tidak ragu lagi." ungkapnya.

Kepala Puskesmas Gempol, Luki Mufli berharap, kegiatan Vaksinasi Bersama dapat berlanjut, sebab dukungan dari pihak lain sangat dibutuhkan.

"Kami senang sekali ada kerja sama ini. Kami memang memerlukan dukungan dari pihak lain agar program percepatan vaksinasi ke masyarakat bisa maksimal,” katanya

Sementara di Jawa Timur, kegiatan Vaksinasi Bersama berlangsung di Desa Kedensari, Tanggulangin, Sidoarjo, Sabtu (2/10/2021). Penerima vaksin tersebut terdiri dari 240 orang siswi dan staf Madrasah Tsanawiyah As Safi'iyah dan 10 orang warga sekitar. Dalam kegiatan ini, Pertagas OEJA bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo melalui Puskesmas Tanggulangin.

Head of QHSSE Pertagas OEJA, Fithro Rizki menyampaikan, kegiatan vaksinasi gratis ini merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap program penanggulangan dan pencegahan Covid 19 di sekitar area operasi Pertagas.

"PT Pertamina Gas berkomitmen mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah dengan bersinergi dengan puskesmas setempat. Harapannya dapat mempercepat proses penjangkauan vaksinasi hingga ke berbagai lapisan masyarakat," ujar Fithro.

Kegiatan vaksinasi gratis ini mendapat sambutan baik dari warga, para santri dan staf pengajar Madrasah. 

"Program ini sangat membantu kami, terutama untuk meningkatkan antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi. Alhamdulillah sesuai target bisa melaksanakan penyuntikan terhadap 250 orang termasuk siswa siswi dan warga sekitar," ujar Andini, salah satu guru di Madrasah Tsanawiyah As Safi'iyah.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini