Habis Pecat 57 Pegawai, KPK: Terbuka Kerja Sama dengan Novel Baswedan Melalui....

Habis Pecat 57 Pegawai, KPK: Terbuka Kerja Sama dengan Novel Baswedan Melalui.... Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kemungkinan untuk melakukan kerja sama dengan Indonesia Memanggil (IM) 57 Institute. 

IM57 Institute adalah wadah yang dibuat para mantan pegawai KPK atau Novel Baswedan cs. Baca Juga: Menteri Tjahjo Ditanya soal Nasib Pegawai KPK yang Diberhentikan, "Keputusan Terakhir ke Saya"

"Kalau memang komitmen orientasi kelembagaannya adalah memberantas korupsi tentu KPK akan terbuka untuk melakukan kolaborasi," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, di kantornya, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Oktober 2021. Baca Juga: Dulu Dianggap Mulia, KPK Kini Sudah Lakukan Pelanggaran Etika

Ghufron lebih jauh mengatakan, pihaknya terbuka untuk semua kelompok masyarakat yang ingin ikut memberantas korupsi tanpa kecuali. Lembaga antikorupsi malah senang jika IM57 Institute yang dibuat oleh Novel Baswedan cs itu membantu. Pemberantasan korupsi di Indonesia diyakini semakin menguat.

"Sekali lagi yang jelas KPK akan terus melakukan pemberantasan korupsi dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk dengan siapa pun termasuk dengan IM57," imbuh Ghufron.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini