Jual Semua Saham MBSS, Indika Energy Milik Konglomerat Sudwikatmono Kantongi Rp500 Miliar Lebih!

Jual Semua Saham MBSS, Indika Energy Milik Konglomerat Sudwikatmono Kantongi Rp500 Miliar Lebih! Kredit Foto: Indika Energy

PT Indika Energy Tbk (INDY) milik konglomerat Lasmono Sudwikatmono resmi melepas kepemilikan saham PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) per 8 Oktober 2021. Hal itu seiring dengan dilakukannya penjualan 51% atau 892.513.586 saham MBSS melalui PT Indika Energy Infrastructure (IEI) kepada PT Galley Adhika Arnawama (GAA).

Sekretaris INDY, Adi Pramono, mengungkapkan bahwa seluruh saham tersebut dijual dengan harga setara Rp660 per saham atau seluruhnya mencapai US$41,31 juta. Jika dirupiahkan dengan asumsi kurs Rp14.200, nilai penjualan tersebut setara dengan Rp586,60 miliar. Baca Juga: Krakatau Steel Blak-Blakan Soal Utang Rp31 Triliun: Mulai Tahun 2011 & Gara-Gara Investasi....

"Setelah penyelesaian transaksi, MBSS tidak lagi menjadi anak perusahaan INDY dan tidak dikonsolidasi dalam laporan keuangan INDY," tegasnya pada Jumat, 8 Oktober 2021. Baca Juga: Habis Transaksi Ratusan Miliar Rupiah, Matahari Kini Jatuh dalam Genggaman Gojek!

Lebih lanjut, ia memastikan bahwa divestasi MBSS ini tidak berdampak material terhadap kegiatan usaha perusahaan. Bahkan, hal itu dinilai sejalan dengan strategi INDY dalam mendiversifikasi bisnis perusahaan.

"INDY berkeyakinan bahwa transaksi dilakukan sesuai dengan strategi bisnis diversifikasi INDY serta untuk memastikan agar perusahaan fokus pada pelaksanaan kegiatan usaha yang berkelanjutan," tutupnya.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini