Kisah Orang Terkaya: Pamela Mars, Pewaris yang Lahir dari Keluarga Terkaya di Dunia

Kisah Orang Terkaya: Pamela Mars, Pewaris yang Lahir dari Keluarga Terkaya di Dunia Kredit Foto: Idol Birthday/Pamela Mars

Salah satu orang terkaya di dunia ialah Pamela Mars, pewaris raksasa permen asal Amerika, Mars Incorporated. Pemilik nama lengkap Pamela Diane Mars-Wright ini adalah seorang pengusaha wanita hebat. Ia memegang posisi sebagai anggota dewan pengawas Heineken International, sebuah perusahaan pembuatan bir terkenal di dunia.

Sebelumnya, Mars adalah ketua dewan Mars Inc. Dia adalah anggota generasi keempat dari keluarga Mars yang merupakan keluarga terkaya di dunia. Dia adalah putri taipan bisnis Amerika Forrest Mars Jr., yang meninggal pada tahun 2016, meninggalkan kekayaannya untuk Pamela Mars dan tiga saudara kandungnya.

Setelah kematian ayahnya pada tahun 2016, Mars mewarisi sekitar 8 persen saham Mars Inc., yang membuatnya menjadi miliarder. Pamela Diane Mars-Wright lahir dalam keluarga Forrest Mars Jr. pada tahun 1960. Dia memiliki tiga saudara kandung, semuanya bersaudara, yaitu Valerie Mars, Marijke Mars, dan Victoria B. Mars.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Marijke Mars, Pewaris Raksasa Permen Amerika, Hartanya Bejibun!

Mars merupakan lulusan dari Vassar College dengan gelar sarjana sebelum bergabung dengan bisnis keluarganya. Mars mulai bekerja di bidang yang ia minati setelah lulus dari Vassar College. Dia bergabung dengan perusahaan ayahnya, Mars Inc., dan kini telah memainkan banyak peran sambil memegang beberapa posisi penting di perusahaan tersebut.

Ketika dia bergabung dengan Mars Inc. pada tahun 1986, Pamela Mars mulai bekerja sebagai supervisor operasi perusahaan. Dia kemudian menjadi manajer direktur pabrik di pabrik perawatan hewan peliharaan milik perusahaan. Setelah tugas singkat dalam peran ini, ia bergabung dengan Mars Australia dan menjabat sebagai direktur manufaktur.

Usai cuti panjang, Mars bergabung dengan dewan direksi Mars Inc. sebagai anggota pada tahun 2001 dan kemudian menjabat sebagai ketua dewan selama empat tahun mulai tahun 2004. Mars juga menjadi anggota dewan Mars Inc. pada tahun 2015 dan terus dipromosikan. Hari ini, ia menjabat sebagai duta keluarga untuk divisi perawatan hewan peliharaan Mars, melanjutkan posisi mendiang ayahnya.

Salah satu langkah hebatnya adalah dengan mengakuisisi rantai rumah sakit hewan VCA pada tahun 2017 ditambah rantai rumah sakit hewan AniCura dan rantai dokter hewan Inggris Linnaeus pada tahun 2018.

Mars Inc. terkenal karena berbagai merek permen termasuk Bima Sakti, Dove dan Skittles, Mars juga membuat beras Asli Ben dan merek makanan hewan Pedigree dan Whiskas. Forbes memperkirakan kekayaan bersihnya lebih dari USD7,9 miliar (Rp112 triliun).

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini