Terapkan Sistem Manajemen Profesional, LPS Diganjar Sertifikat ISO

Terapkan Sistem Manajemen Profesional, LPS Diganjar Sertifikat ISO Kredit Foto: LPS

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) meraih Sertifikat Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015 dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) ISO 37001:2016. Sertifikasi ISO di LPS merupakan salah satu bentuk implementasi nilai-nilai LPS, yaitu Integrity, Collaboration, Accountable, Respect, dan Excellence. 

Pencapaian ini merupakan bentuk pengembangan kualitas layanan sekaligus mendukung terciptanya lingkungan kerja yang menjunjung tinggi nilai kode etik serta integritas lembaga.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa,  memberikan apresiasinya kepada Kepala Eksekutif LPS Lana Soelistianingsih dan seluruh insan LPS atas raihan ini. Dirinya juga menghimbau kepada setiap unit kerja yang mengimplementasikan ini, agar dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitasnya secara terus menerus demi kemajuan LPS. 

“Sertifikasi ini bukan akhir dari perjalanan kita, tapi awal dari perjalanan panjang Lembaga ini untuk selalu berkomitmen memperbaiki diri dan bekerja lebih keras lagi,” ujarnya melalui keterangan resmi pada, Kamis (07/10/2021). 

Kedua standar tersebut diharapkan akan membantu proses penerapan, perbaikan maupun pengembangan di internal proses bisnis untuk menjadi lebih prima dan transparan. Meskipun di tengah implementasi hingga saat ini  ada sedikit terkendala akibat pandemi Covid-19 yang belum juga mereda, akan tetapi seluruh unit kerja dan pihak eksternal lainnya yang terlibat menaruh komitmen untuk tetap fokus dengan goals yang sudah ditetapkan.

"LPS bertekad untuk meningkatkan sistem manajemen yang sudah ada, salah satunya dengan mengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu (SMM) berdasarkan standar Internasional ISO 9001:2015 dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) berdasarkan standar Internasional ISO 37001:2016 yang mampu merepresentasikan nilai nilai dalam organisasi LPS," jelas Purbaya.

Dengan penerapan ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu dan ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan, LPS terus menguatkan komitmennya untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan secara prima, yang mengutamakan kepentingan para pemangku kepentingan dengan didukung oleh tata Kelola Lembaga yang baik, bersih dari potensi penyuapan dan transparan.

LPS akan memastikan seluruh pemangku kepentingan merasakan perubahan yang dilakukan oleh lembaga ini, terutama dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dan komitmen untuk terus melakukan kegiatan operasional secara bersih dan transparan. 

Sistem Manajemen Mutu berdasarkan standar ISO 9001:2015 dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan berdasarkan standar ISO 37001:2016 merupakan standar sistem manajemen yang dikeluarkan oleh International Organization for Standardization, dan diakui secara internasional, yang berisikan persyaratan-persyaratan dan pedoman yang harus dipenuhi sebuah perusahaan/organisasi dalam mengembangkan proses operasional berdasarkan parameter kualitas dan kebijakan anti penyuapan untuk memastikan pencapaian tujuan organisasi. 

Dengan adanya sistem manajemen ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Lembaga Penjamin Simpanan untuk terus menjadi organisasi yang excellence.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini