Gagal Gelar Formula E di Monas, Mas Anies Bidik Pulau Reklamasi Garapan Ahok

Gagal Gelar Formula E di Monas, Mas Anies Bidik Pulau Reklamasi Garapan Ahok Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka opsi menggelar ajang balapan mobil listrik Formula E di atas pulau reklamasi besutan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahajaja Purnama (Ahok) yang sempat disegel beberapa tahun lalu.

Managing Director Jakarta EPrix PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko mengatakan, pulau reklamasi yang diincar pihaknya itu adalah Pulau C, D, dan G yang sudah rampung di bangun dan kini telah berganti nama menjadi pantai, Kita, Maju, Bersama. Baca Juga: Lantang! Pengamat Teriak: Kebijakan Anies Baswedan Ngawur!

Meski membuka opsi menggelar Formula E di atas pulau imitasi itu, namun kata Gunung Krtiko pihaknya masih punya opsi lain, sedikitnya ada lima kawasan alternatif yang dipertimbangkan menjadi lokasi gelaran Formula E. Baca Juga: Anies Manfaatkan Warisan Ahok

"Ada lima alternatif, di antaranya di kawasan Senayan dan di Pantai Maju Bersama," kata Gunung Kartiko di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat Rabu (6/10/2021), seperti dilansir Populis.id.

Adapun pemilihan lokasi ini dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta setelah ajang itu batal di gelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir Jakarta Pusat karena terkendala berbagai persoalan.

"Nanti akan dipilih lokasi terbaik," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini