Dilaporkan Ustaz Solmed, Panita Pengajian Garut Mengaku Kaget

Dilaporkan Ustaz Solmed, Panita Pengajian Garut Mengaku Kaget Kredit Foto: Instagram/Ustaz Solmed

Ustaz Solmed resmi mempolisikan panitia pengajian yang mengatur jadwalnya berceramah. Laporan polisi itu ditujukan pada Suwarna dan Tisna sebagai Lurah Cisewu, Garut, Jawa Barat. 

Suwarna yang laporkan suami April Jasmine itu merasa bingung. Ia kemudian menjelaskan versi ceritanya yang jauh berbeda dengan pernyataan Ustaz Solmed. 

Baca Juga: Terkait Laporan Pelecehan Seksual Ayah Taqy Malik, Perempuan S Segera Diperiksa

“Awal mulanya beliau menjemput dari jam 4 sore, terus Ustaz Solmed bilang ‘Sudah duluan saja, dekat ini kok’ dan mohon maaf kami tidak ada perdebatan. Seperti disampaikan Ustaz Solmed katanya ada perdebatan waktu mau jalan," kata Suwarna saat ditemui di Kawasan Kebon Siri, Jakarta Pusat, Selasa (5/10/2021). 

"Sama sekali tidak ada (perbedabatan). Di situ hanya bilang ‘Hanya 1,5 jam, saya istirahat dulu abis itu ke hotel beres-beres dulu, abis itu Magrib saya berangkat,” sambungnya. 

Suwarna kemudian memberikan sisa pembayarannya pada supir Ustaz Solmed sesuai arahan penceramah kondang tersebut. Di awal, pihaknya hanya menyerahkan uang senilai Rp 2 juta sebagai bentuk tanda jadi. 

“Rp 2 juta saya DP untuk mengunci jadwal beliau, Rp 6 juta pelunasan disaksikan oleh pak ketua. Dan saya uang itu saya serahkan ke Remo, supirnya Ustaz Solmed karena itu diperintahkan oleh Ustaz Solmed uangnya diserahkan ke Remo,” terangnya. 

Setelahnya Suwarna menuju lokasi dengan satu orang yang akan menjemput Ustaz Solmed. Setibanya, mereka diminta Ustaz Solmed untuk pergi duluan. 

“Sehabis itu saya berangkat duluan dengan penjemput, karena beliau memutus kami untuk duluan,” sambungnya. 

Pada pukul 20.00 WIB, Suwarna dibuat kaget dengan Ustaz Solmed. Ia secara tiba-tiba membatalkan kunjungannya ke Kampung Cisamak, Desa Cisewu, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. 

Ustaz Solmed mengatakan dirinya memutar arah ke Jakarta. Pihak panitia pun dibuat panik lantaran warga mulai rusuh menantikan kedatangan pemilik nama asli Sholeh Mahmoed Nasution itu. 

Baca Juga: Maia Estianty Unggah Foto dengan Caption Singgung Soal Karma

“Warga sudah mulai mengepung, warga sudah mulai guncang dan di situ lah kami langsung diamankan di Polsek didampingi oleh Pak Lurah, ada Pak RW juga, saya di situ alhamdulillah diamankanlah dari amukan warga,” tutur Suwarna. 

Laporan polisi Ustaz Solmed masuk ke Polda Jawa Barat. Ia membuat laporan atas pasal pencemaran nama baik dan fitnah melalui media elektronik. 

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini