CoinShares: Produk Investasi BTC Hasilkan Arus Masuk 68 Juta Dolar

CoinShares: Produk Investasi BTC Hasilkan Arus Masuk 68 Juta Dolar Kredit Foto: Unsplash/Andre Francois Mckenzie

Investor institusional beralih kembali ke emas digital Bitcoin (BTC) setelah beberapa produk investasi  yang membukukan arus masuk selama tiga minggu berturut-turut.

Menurut laporan “Digital Asset Fund Flows Weekly” terbaru dari CoinShares, produk investasi BTC menghasilkan arus masuk senilai 68,7 juta dolar antara 27 September hingga Jumat lalu, mewakili peningkatan 36% dalam eksposur dari minggu ke minggu.

Baca Juga: Perusahaan Penambangan Bitcoin di Kanada Terancam Hukuman Berat

Sementara produk yang melacak BTC sekarang telah mendominasi arus masuk ke produk aset digital selama dua minggu berturut-turut, perubahan bullish datang  dengan rekor baru dari arus keluar yang bertahan selama delapan minggu berturut-turut hingga awal September.

Total arus masuk untuk produk investasi digital adalah 90 juta dolar untuk minggu ini, hal ini menandai arus masuk ketujuh minggu berturut-turut karena investor institusi terus meningkatkan eksposur terhadap aset digital.

Investor institusional juga mengambil sejumlah besar produk investasi Ether (ETH), dengan arus masuk sebesar 20,2 juta dolar. Produk BTC dan ETH masing-masing naik sekitar 7,4% dan 3,2% untuk minggu ini.

Ada juga selera yang beragam untuk altcoin minggu lalu. Produk yang melacak Cardano (ADA) dan Solana (SOL) memposting arus masuk masing-masing sebesar 1,1 juta dolar dan 700.000 dolar, sementara dana DOT dan Binance Coin (BNB) Polkadot masing-masing turun 800.000 dolar. Dana multi-aset juga melihat arus masuk minimal sebesar 1,9 juta dolar.

Permintaan institusional untuk Solana tampaknya telah mencapai titik terendah, dengan arus masuk ke produk yang melacak SOL turun 98% sejak membukukan tertinggi 38,9 juta dolar dalam lima minggu.

Meskipun pasar pulih dari kemunduran kekerasan Juli, melansir dari CoinShares, menyoroti bahwa volume perdagangan minggu lalu sebesar 2,4 miliar dolar tetap rendah dibandingkan dengan produk kripto institusional senilai 8,4 miliar dolar yang diperdagangkan setiap minggu selama puncak siklus bull 2021 pada pertengahan Mei.

Menurut perkiraan CoinShares, manajer aset institusional saat ini mewakili aset gabungan yang dikelola (AUM) senilai 57,1 miliar dolar gabungan  dari peningkatan mingguan sebesar 8,5%.

Grayscale terus mendominasi sektor ini, mewakili 41,1 miliar dolar atau 71% dari total AUM sektor. CoinShares XBT dan dana Tujuan berada di peringkat kedua dan ketiga dengan AUM senilai 2,2 miliar dolar dan 2,1 miliar dolar, masing-masing.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini