TOMPS.id, Aplikasi Besutan Telkom Ini Hadirkan Integrasi Manajemen Proyek Daring

TOMPS.id, Aplikasi Besutan Telkom Ini Hadirkan Integrasi Manajemen Proyek Daring Kredit Foto: Telkom

Aplikasi digital karya anak bangsa, TOMPS.id terus dipercaya berbagai pihak dalam sistem monitoring proyek berbasis Geographic Information System (GIS).  

Terbaru, aplikasi besutan salah satu produk digital Telkom Indonesia tersebut dipercaya Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia dalam integrasi percepatan dan pengawasan proyek 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Kelima kawasan pariwisata yang masuk proyek ini yaitu Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo Flores, Mandalika serta Likupang.  Baca Juga: Catat Baik-Baik! Begini Trik Agar Lolos Seleksi Rekrutmen Telkom 2021

CEO TOMPS Arif Fajaruddin menjelaskan, aplikasi tersebut memuat informasi pembangunan seperti total serapan anggaran, kategori proyek, realisasi fisik, kendala, hingga status proyek terkini di lapangan yang disertai bukti secara real-time. 

"Nantinya aplikasi Tomps ini digunakan seluruh anggota Dewan Pengarah Badan Otorita Pariwisata dan Kawasan Ekonomi Khusus. Tujuan utamanya untuk mendukung kemudahan monitoring kemajuan pekerjaan infrastruktur dalam proyek ini dalam sistem GIS yang terintegrasi,"kata Arif dalam keterangan resminya, Senin (4/10/2021).

Menurutnya, hal tersebut bisa dilakukan berkat pengembangan pada sistem unggulan TOMPS yakni Project Delivery Monitoring, Controlling, dan Project Geographical Area. Baca Juga: Buruan Cek Guys, Telkom Buka Lowongan Kerja Bagi Milenial..

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini