Innalillahi, Kecelakaan Pesawat, Miliarder Rumania Tewas Bersama Keluarganya

Innalillahi, Kecelakaan Pesawat, Miliarder Rumania Tewas Bersama Keluarganya Kredit Foto: (Foto : @mattiasharris/Twitter)

Miliarder Rumania, Dan Petrescu tewas bersama seluruh keluarganya dalam kecelakaan pesawat baru-baru ini. Pesawat yang diterbangkan oleh miliarder itu menabrak menabrak sebuah gedung perkantoran kosong di dekat Milan, Italia. Dan bersama dengan tujuh orang lainnya, termasuk istri dan anak laki-lakinya tewas dalam kecelakaan tersebut.

Dilansir dari Mirror.co.uk di Jakarta, Senin (4/10/21) kecelakaan itu terjadi tak lama setelah pesawat lepas landas dari Bandara Linate Milan dalam perjalanan ke Bandara Olbia di pulau Sardinia, Italia.

Baca Juga: Bisnis Satelit Meroket, Jeff Bezos dan Elon Musk Bakal Saingan dengan Miliarder India

Pesawat tersebut terdaftar di Rumania dan merupakan pesawat bisnis turboprop bermesin tunggal. Pesawat jenis Pilatus PC-12 itu juga biasa digunakan untuk mengangkut kargo atau hingga sembilan penumpang.

Dan Petrescu adalah pengembang real estate besar. Saluran berita Italia mengatakan Petrescu memiliki kewarganegaraan ganda Rumania dan Jerman, ia adalah salah satu orang terkaya di Rumania.

Petrescu memimpin sebuah perusahaan konstruksi besar dan memiliki serentetan hypermarket dan mal. Dia juga diketahui memegang kewarganegaraan Jerman.

Hingga kini, penyebab kecelakaan masih belum diketahui pasti. Jaksa setempat, Tiziana Siciliano menyatakan bahwa kotak hitam pesawat telah ditemukan. Namun, dia mengatakan pesawat tidak mengirimkan alarm apapun.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini