IHSG Bakal Terbang ke 6.800, Sucor Sekuritas Perkenalkan Strategi Investasi Menjelang Halloween

IHSG Bakal Terbang ke 6.800, Sucor Sekuritas Perkenalkan Strategi Investasi Menjelang Halloween Kredit Foto: Sucor Sekuritas

Kasus Covid-19 di Indonesia telah melandai hingga di bawah 2.000 kasus baru per harinya dan ketika harga komoditas terutama batubara dan CPO melonjak cukup signifikan yang menunjang optimisme kebangkitan perekonomian di Indonesia sebagai negara yang proxy to commodity.Sucor Sekuritas menargetkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 6.600-6.800 di tahun 2021 ini.

CEO Sucor Sekuritas, Bernadus Wijaya optimis bahwa literasi dan inklusi keuangan dapat dilakukan secara optimal oleh Sucor Sekuritas di Kota Batam, Kepulauan Riau untuk melakukan literasi dan inklusi keuangan untuk masyarakat di luar Jawa melalui peluncuran cabang terbarunya. Tepatnya pada tanggal 1 Oktober 2021, Sucor Sekuritas resmi menggandeng Café Rahasia Cuan melalui peresmian Sucor War Room @Cafe Rahasia Cuan dan mengkukuhkan diri sebagai kafe dengan konsep trading saham pertama di Kota Batam.

"Café Rahasia Cuan mengusung kombinasi konsep coworking space ala series Start-Up yang digandrungi banyak anak muda Indonesia dengan coffee shop untuk memberi kesan professional namun tetap santai. Di lantai 2, Café Rahasia Cuan dilengkapi dengan 4 layar monitor yang menampilkan market secara real-time dan kecanggihan aplikasi dari Sucor Sekuritas, yaitu SPOT New Generation, sehingga pengalaman trading saham akan sangat berkesan dan luar biasa di tempat ini," kata Bernadus, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (1/10/2021). 

Baca Juga: Bursa Kebanjiran Investor Baru, Milenial dan Gen Z Kuasai Pasar Modal

Bernadus Wijaya menyatakan bahwa peresmian Sucor Sekuritas cabang Batam dilakukan pada timing yang sangat tepat, yaitu ketikapada momen yang tepat ini, terutama melalui kerjasama dengan Café Rahasia Cuan yang menargetkan generasi Millenials dan Gen-Z.

Di sisi lain, Founder Café Rahasia Cuan – Seno Prakoso – dalam sambutannya pun menyampaikan bahwa Café Rahasia Cuan akan berkomitmen untuk memberikan fasilitas kepada komunitas investor dan para kaum milenial untuk saling berbagi pengalaman dan belajar bersama di dalam dunia pasar modal untuk memajukan ekonomi daerah dan tentunya mendapatkan cuan bersama.

Acara ini juga dihadiri oleh Adim Imaduddin selaku Kepala Sub Bagian Pengawasan Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kepulauan Riau dan Indra Novita selaku Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Kota Batam serta puluhan tamu undangan lainnya yang telah mengikuti protokol Kesehatan yang berlaku.

Bernadus pun memperkenalkan Halloween Strategy yang dapat dimanfaatkan oleh investor pemula untuk masuk ke pasar saham. Bahkan, Sucor Sekuritas meluncurkan program edukasi spesial dengan tema Halloween di bulan Oktober ini.

“Momen menjelang Halloween bukan menjadi momen menakutkan bagi para investor saham, termasuk di Indonesia. Malah ini menjadi kesempatan emas untuk melakukan akumulasi karena berdasarkan statistik dalam 10 tahun terakhir, jika kita lihat IHSG antara 7 Oktober hingga 31 Maret, 90% berada dalam zona hijau (kenaikan). Oleh karena itu, pada bulan Oktober ini kami juga akan mengadakan program edukasi saham spesial Halloween,” tambah Bernadus.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini