Terungkap Tak Tinggal Diam, Jeff Bezos Tunjukkan Bukti Nyata: Elon Musk Gugat Amazon Sejak 2004!

Terungkap Tak Tinggal Diam, Jeff Bezos Tunjukkan Bukti Nyata: Elon Musk Gugat Amazon Sejak 2004! Kredit Foto: Instagram/Jeff Bezos

Amazon menanggapi Elon Musk yang mengolok-olok Jeff Bezos dengan menyusun dokumen setebal 13 halaman bagaimana SpaceX yang dimiliki Musk menggugat Bezos lebih dulu. Dalam wawancara beberpa waktu lalu, Musk meledek Jeff Bezos hingga media menjadi ramai.

"Anda tidak dapat menuntut jalan Anda ke bulan," ujar Musk merujuk pada Bezos dan Blue Origin yang menggugat NASA pada Agustus setelah agensi tersebut memberikan kontrak pendarat bulan eksklusif kepada SpaceX.

Melansir Yahoo News di Jakarta, Jumat (1/10/21) pada hari Rabu, Amazon mengirim PDF setebal 13 halaman ke laman The Verge yang mencantumkan 39 tindakan hukum, termasuk litigasi, petisi, dan protes yang telah diajukan SpaceX sejak 2004. File tersebut dikirim tanpa diminta The Verge.

Baca Juga: Bill Gates Sindir Elon Musk dan Jeff Bezos: ke Luar Angkasa? Banyak yang Harus Dilakukan di Bumi!

Amazon dan SpaceX bersaing langsung dalam proyek satelit internet. Perusahaan eksplorasi luar angkasa Bezos, Blue Origin mengirim pernyataan ke The Verge untuk mendukung pendapat Amazon.

"SpaceX sangat menyadari, setelah mendapat manfaat dari protes dan pengajuan pengadilan yang sering dilakukan terhadap NASA dan Angkatan Udara AS, bahwa tindakan seperti itu adalah praktik umum dalam proses pengadaan pemerintah," kata Blue Origin.

Musk pun menanggapi pernyataan serupa dari Blue Origin yang diberikan kepada CNBC pada hari Rabu.

"SpaceX telah menggugat untuk diizinkan untuk bersaing, BO menuntut untuk menghentikan persaingan," cuit Musk di Twitter.

Musk juga menanggapi di Twitter soal dokumen 13 halaman yang Amazon kirim ke The Verge, dengan memposting dua emoji tertawa. Padahal sebelumnya Musk meledek Bezos dengan mengatakan mengajukan tindakan hukum terhadap SpaceX adalah "pekerjaan penuh waktu" Bezos.

Kedua perusahaan telah secara terbuka mengkritik satu sama lain, Musk dan Bezos memiliki persaingan sejak 15 tahun yang lalu.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini