Cara Mengatasi Persoalan Berat Badan Turun karena Penyakit Diabetes

Cara Mengatasi Persoalan Berat Badan Turun karena Penyakit Diabetes Kredit Foto: Pho 24

Penurunan berat badan tak wajar sering terjadi dan dikaitan dengan kondisi diabetes. Faktanya jika kondisi penurunan berat badan yang tak wajar pada penderita diabetes tidak segera diatasi akan berakibat fatal juga.

Jika Anda ingin mengubah keadaan dengan menaikan berat badan, Anda wajib mengonsultasikan hal ini pada tenaga kesehatan atau ahli gizi yang paham akan kondisi diabetes yang ada. Hal ini penting agar langkah yang diambil bisa tepat dan aman.

Baca Juga: Penting! Apakah Berat Badan yang Turun Tanpa Usaha Mengindikasikan Diabetes?

Melansir laman kesehatan Medical News Today, berikut ini beberapa tips aman menaikan berat badan bagi penderita diabetes.

Menentukan Asupan Kalori

Untuk menambah berat badan, orang harus mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang mereka gunakan.

Baca Juga: Menjadi Kandungan dalam Rokok, Antara Nikotin dan Tar Tenyata Ini yang Paling Bahaya Bagi Tubuh

Meskipun beberapa laporan menyatakan bahwa dibutuhkan peningkatan 500 kalori setiap hari untuk menambah 1 pon berat badan per minggu, ini tidak benar untuk semua orang karena orang membakar kalori dengan cara yang berbeda.

Makan Produk Susu Penuh Lemak Sehat

Meskipun mengonsumsi susu penuh lemak sehat dapat membantu penambahan berat badan, seseorang harus memperhatikan asupan lemak jenuh dan karbohidrat total harian mereka untuk mengelola gula darah mereka.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini