Temuan ICR Soal Perempuan Terhadap Kasus Korupsi, Wow Banget Dah...

Temuan ICR Soal Perempuan Terhadap Kasus Korupsi, Wow Banget Dah... Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Koordinator Indonesia Corruption Research (ICR) Astri Wulandari blak-blakan menguak temuan tentang pandangan perempuan terhadap kasus korupsi di Indonesia.

Menurut survei dari ICR, ingin melihat peran dan pengetahuan wanita tentang peranan KPK mengusut kasus korupsi. Baca Juga: KPK Siap Eksekusi Anak Buah Mantan Mensos Juliari Batubara Ke Penjara

"Riset ini berusaha untuk mengetahui bagaimana peran perempuan dalam gerakan dan pendidikan antikorupsi," jelas Astri Wulandari saat webinar Diorama (Diskusi Korupsi dan Demokrasi), Rabu (29/9).

Menurut Astri Wulandari, pendidikan terhadap antikorupsi harus terjadi, bahkan mulai dari keluarga terdekat.

Sebab, menurutnya, temuan riset terhadap perspektif perempuan cukup mencengangkan mengenai masalah korupsi. Baca Juga: Jokowi Dituding jadi Dalang Pelemahan KPK

"Jadi, peran perempuan dalam gerakan dan pendidikan antikorupsi, terutama di lingkungan sekitar, mulai dari keluarga, kerja, hingga masyarakat yang lebih jelas," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini