Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lintasarta Duet Bareng Palo Alto Perkuat Sistem Security dengan Teknologi PA 400

Lintasarta Duet Bareng Palo Alto Perkuat Sistem Security dengan Teknologi  PA 400 Kredit Foto: Dok. WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) Total Solutions, bekerja sama dengan Palo Alto dalam menghadirkan teknologi seri PA 400, Machine Learning-powered Next-Gen Firewall (NGFW) pertama di dunia. Kerjasama tersebut bertujuan agar perusahaan dapat lebih aktif mencegah serangan siber.

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mencatatkan ada ratusan juta serangan siber di sepanjang tahun 2021. Dengan Machine Learning (ML) pada inti NGFW, maka Lintasarta dapat memperkuat layanan keamanan dalam melakukan pencegahan dan mengidentifikasi serangan dalam bentuk malicious file dengan seketika (real-time), seperti menghentikan upaya phising.

Baca Juga: Lintasarta Donasikan Ribuan Alat Kesehatan Medis ke RS di Jawa Barat dan Jawa Tengah

“Kami harap kerjasama ini membuat layanan Lintasarta Managed Security mampu membantu perusahaan untuk memperluas Zero Trust Network Security yang lengkap di mana saja, mulai dari kantor cabang terkecil hingga lokasi paling terpencil,” kata Ginandjar, Lintasarta Marketing and Solution Director, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/9/2021). Baca Juga: Luncurkan Cloudeka, Lintasarta Tawarkan Solusi Cloud di era Revolusi Industri 4.0

Lebih lanjut Ginandjar menuturkan, dengan menggunakan PA 400 yang merupakan teknologi Machine Learning-powered Next-Gen Firewall (NGFW) pertama di dunia, diharapkan dapat memperkuat sistem security yang dimiliki Lintasarta. Teknologi tersebut, katanya, sangat memungkinkan perusahaan untuk mencegah serangan siber yang tidak pernah diketahui sebelumnya dan berkamuflase, termasuk pada Internet of Things (IoT), dan mengurangi kesalahan dari rekomendasi kebijakan otomatis untuk kantor cabang, retail, dan perusahaan kecil, menengah, dan besar. 

"Lintasarta menjadi yang pertama mendapatkan kesempatan untuk menerapkan teknologi seri PA 400, dan ini akan lebih memperkuat sistem security yang telah Lintasarta miliki terutama Jasa Lintasarta Managed Security Operation Center (SOC),” jelasnya.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan