Mendadak Ketum PDIP Megawati Seret Gibran: Jangan Sampai Tenggelam...

Mendadak Ketum PDIP Megawati Seret Gibran: Jangan Sampai Tenggelam... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mendadak mengingatkan Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Surakarta (Solo).

Hal tersebut diungkapkan Megawati saat acara pelatihan manajemen bencana dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP/Basarnas), Selasa (28/9).

Megawati Soekarnoputri ini meminta Gibran Rakabuming untuk menata Sungai Bengawan Solo hingga tak meluap seiring terjadinya pemanasan global.

Baca Juga: Niatnya Ngerjain Anies Baswedan, Eh PDIP-PSI Kurang Tenaga, Duh!

Menurut putri Bung Karno itu, meski tak berada di tepi laut, namun Surakarta tetap berpotensi banjir karena dialiri Sungai Bengawan Solo.

"Di Surakarta, itu ada Bengawan Solo. Ayo mulai ditata. Bilang ke Pak Wali Kota (Gibran), jangan sampai tenggelam. Semua harus disiapkan," tegas Megawati dalam keterangannya, Selasa (28/9).

Megawati mengungkapkan, bahwa salah satu ancaman bencana dalam beberapa waktu terakhir adalah meningkatnya permukaan air laut akibat pemanasan global.

Oleh sebab itu, menurut Megawati, sungai-sungai akan meluap karena aliran ke laut terhalang.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini