Jual Semua Rumah, Elon Musk Kini Tinggal di Kontrakan Petak, Ternyata Oh Ternyata... Ini Alasannya!

Jual Semua Rumah, Elon Musk Kini Tinggal di Kontrakan Petak, Ternyata Oh Ternyata... Ini Alasannya! Kredit Foto: Reuters/Aaron P. Bernstein

Miliarder Elon Musk telah lama menginginkan hidup di Mars. Bahkan, pada suatu kesempatan wawancara, Musk menyebut bahwa ia ingin meninggal di Mars. Karena itulah pria 50 tahun ini menjual seluruh rumahnya sebagai modal awal dari investasinya menuju Mars.

Lantas, Musk sekarang tinggal di mana?

Dikutip dari The Atlantic di Jakarta, Selasa (28/9/21) rupanya, Musk tinggal di rumah kontrakan petak di Boca Chica, Texas, dekat dengan pabrik SpaceX. Usut punya usut, tindakan Musk ini untuk latihan tinggal di Mars suatu hari nanti. Adapun rumah terakhir Musk di San Francisco telah terjual, menyusul rumah-rumah lainnya yang juga sudah laku.

Baca Juga: Bill Gates Titip Pesan untuk Jeff Bezos dan Elon Musk, Nah Lho Ada Apa?

Meski memiliki harta yang lebih dari cukup untuk membeli rumah, namun Musk tidak ingin demikian. Ia memilih untuk tinggal di rumah kontrakan petak agar bisa membiasakan diri tinggal di Planet Mars yang jauh dan terpencil.

Terlebih, rumah kontrakan Musk yang murah ini pun mudah didirikan dan dirakit karena sudah bawaan pabriknya. Jadi, jika sutu hari membangun rumah di Mars, kemungkinan bentuk rumahnya seperti ini.

Semua itu terlihat dari pemilihan lingkungan tempat tinggal Musk yang terpencil dan jauh dari keramaian. Bahkan, fasilitasnya pun sedikit, pemandangannya juga biasa-biasa saja, bahkan terkesan suram. Karena itulah teori Musk latihan hidup di Mars semakin kuat.

Boca Chica adalah daerah di Texas yang memiliki lahan-lahan luas. Untuk menuju kota atau peradaban manusia, diperlukan berkendara 40 menit lamanya. Jadi dalam beberapa hal, ini persis seperti hidup di Mars.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini