Wearing Klamby Buka Offline Store Pertama di Plaza Indonesia

Wearing Klamby Buka Offline Store Pertama di Plaza Indonesia Kredit Foto:

Wearing Klamby, merek fashion lokal yang hadir sejak tahun 2013, resmi membuka offline store pertamanya di Plaza Indonesia, Jakarta. Mengusung konsep “The New Luxury”, Wearing Klamby yang konsisten menghadirkan koleksi baju signature bertemakan Indonesia ini akan menghadirkan sejumlah koleksi eksklusif yang hanya hadir di gerai barunya tersebut. 

Nadine Gaus, Founder Wearing Klamby, mengatakan latar belakang dihadirkan gerai pertama Wearing Klamby di Plaza Indonesia, Jakarta, karena banyaknya permintaan dari para pelanggan untuk membuka offline store. Ide dibukanya offline store Wearing Klamby, berawal dari makin banyaknya pengikut Instagram @wearingklamby yang telah mencapai 2,2 juta follower. 

“Bahkan, komunitas Wearing Klamby terus bertambah setiap harinya. Dan, mayoritas dari mereka meminta kami untuk membuka offline store,” ungkap Nadine, dalam soft launching gerai Wearing Klamby, di Plaza Indonesia, pada hari ini (27/9/2021). 

Untuk itu, guna menjawab permintaan pelanggan, Wearing Klamby memutuskan untuk meluncurkan gerai fisik pertamanya di Plaza Indonesia, Jakarta. Hadir di lantai 4 Plaza Indonesia, gerai Wearing Klamby memiliki lahan 150 meter persegi. Gerai ini akan dibuka untuk umum mulai 28 September 2021.

Menurut Nadine, mengusung konsep “The New Luxury”, gerai Wearing Klamby akan menawarkan luxury experience bagi para pengunjungnya. Mulai dari koleksi eksklusif Wearing Klamby Prive yang hanya diproduksi terbatas, tidak restock, dan hanya tersedia di gerai Wearing Klamby di Plaza Indonesia, hingga luxury ambiance layaknya gerai-gerai brand fashion global. 

“Di gerai ini, kami juga akan menawarkan pengalaman kepada pelanggan untuk dapat mengenakan langsung koleksi yang telah mereka beli. Kami punya layanan Steriliser, di mana produk yang telah dibeli akan dimasukkan ke dalam box sterilisasi, sehingga produk bisa langsung dipakai pada saat itu juga,” urai Nadine.

Sementara itu, Ridho Jufri, Co-Founder Wearing Klamby, menambahkan, selain konsep “The New Luxury”, gerai Wearing Klamby juga menerapkan konsep “Affordable Luxury”, di mana berbagai koleksi Wearing Klamby tetap hadir dengan harga affordable, meski hadir di pusat belanja premium seperti Plaza Indonesia. 

“Kisaran harga yang kami hadirkan adalah Rp.200 ribu hingga Rp 3 juta,” ucap Ridho.

Lebih jauh, Ia menegaskan bahwa kehadiran gerai fisik pertama Wearing Klamby adalah sebagai upaya Wearing Klamby dalam mengubah persepsi bahwa Wearing Klamby bukan hanya produk yang dijual di online store. Namun, Wearing Klamby adalah merek lokal yang dapat bersaing dengan merek fashion global.

Lebih lanjut Ridho menjelaskan, pihaknya ingin memberikan kebanggan bagi para pelanggan brand fashion lokal dengan kehadiran gerai Wearing Klamby di Plaza Indonesia. Oleh karena itu, target ke depan, adalah bisa membuka gerai Wearing Klamby di mall premium lainnya. Menurutnya selama pandemi, omset Wearing Klamby juga tetap bertumbuh. 

“Dalam rangkaian pembukaan gerai pertamanya, Wearing Klamby juga akan menggelar serangkaian kegiatan, seperti mini fashion show dan berbagai kegiatan lainnya. Tentu saja, kami akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di gerai Wearing Klamby ini,” ujar Ridho.

Diakui Ridho, pada Desember 2021 mendatang, Wearing Klamby akan membuka gerai keduanya  di Tangerang, tepatnya di lobby utama Supermal Karawaci. Tahun depan, Wearing Klamby akan melakukan penetrasi pasar ke kota-kota besar lainnya, seperti Yogyakarta, Surabaya, Bali, Aceh, Lombok, Padang, dan Medan. Kota-kota tersebut tercatat sebagai kota yang memiliki basis komunitas Wearing Klamby yang besar.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini