Lintasarta Donasikan Ribuan Alat Kesehatan Medis ke RS di Jawa Barat dan Jawa Tengah

Lintasarta Donasikan Ribuan Alat Kesehatan Medis ke RS di Jawa Barat dan Jawa Tengah Kredit Foto: Lintasarta

Lintasarta kembali menyalurkan ribuan alat kesehatan medis untuk para tenaga medis dalam rangka membantu penanganan Covid-19. Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Pilar Sehat Sejahtera, kali ini Lintasarta menyalurkan alat Kesehatan medis untuk beberapa Rumah Sakit (RS) di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. 

Alat kesehatan medis tersebut disalurkan ke RS Bhakti Medicare dan RS Betha Medika yang berada di Sukabumi Jawa Barat, serta RS William Booth di Semarang. Alat kesehatan medis yang disalurkan berupa Alat Pelindung Diri (ADP), sarung tangan medis, masker KN95, dan cairan disinfektan yang disalurkan selama bulan September.

Baca Juga: Geliatkan Pariwisata Banyuwangi, Bank Mandiri Salurkan CSR Pengelolaan Sampah

“Hal ini merupakan bentuk dukungan dari Lintasarta terhadap upaya pemerintah untuk mempercepat penanggulangan covid-19 di Indonesia yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan para tenaga medis,” kata Direktur Utama Lintasarta Arya Damar. 

Lebih lanjut Arya menyebutkan, penyaluran alat kesehatan medis tersebut diharapankan dapat membantu kelancaran proses pelayanan medis kepada masyarakat dan turut membantu para tenaga medis saat penanganan pasien Covid-19 dengan maksimal. 

“Kami berharap setiap kegiatan donasi yang dilakukan Lintasarta dapat turut membantu banyak rumah sakit dan para tenaga medis di wilayah manapun. Ini yang mendasari kami melanjutkan donasi tidak hanya di wilayah Jabodetabek saja, namun juga ke wilayah lain di Indonesia lainnya,” kata Arya. 

Berlangsungnya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hingga saat ini meningkatkan kebutuhan akan alat kesehatan medis terutama bagi rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya. Oleh karena itu Lintasarta berupaya membantu memenuhi permintaan dari sejumlah rumah sakit akan kebutuhan alat kesehatan medis dalam menangani pasien Covid-19, mengingat dalam penanganan para pasien para tenaga medis diharuskan menggunakan APD lengkap.

“Penggunaan APD lengkap sebagai salah satu upaya untuk mengurangi penularan virus, maka sebagai salah satu garda terdepan para tenaga medis perlu menjadi perhatian khusus dibekali alat kesehatan medis yang lengkap. Sejak pandemi berlangsung kami sudah melakukan berbagai aksi nyata bahu-membahu bersama pemerintah Indonesia dan mitra lainnya mengatasi kelangkaan atau hambatan dalam penyaluran alat kesehatan medis demi Indonesia dapat segera bangkit dari kondisi ini,” ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini