Perkuat Pasar Smartphone di Kota Besar, Oppo Kembali Buka Garai Baru

Perkuat Pasar Smartphone di Kota Besar, Oppo Kembali Buka Garai Baru Kredit Foto: OPPO

Lembaga riset pasar Indonesia mencatat bahwa pasar smartphone Indonesia tetap menggiurkan meski negara berjuang terus melawan Covid-19 hingga saat ini.

Selain itu pengguna smartphone Indonesia menempati posisi keempat dengan 160,23 juta pengguna smartphone. Penetrasi smartphone di dalam negeri telah mencapai 58,6 persen dari total populasi. Baca Juga: OPPO Reno6 Series 5G Diluncurkan, Ini Keunggulannya

Untuk memenuhi kebutuhan smartphone yang terus tumbuh ini. Produsen smartphone asal Dongguan, Guangdong, China, yakni Oppo mulai memperluas jaringan bisnisnya dengan penambahan gerai baru  dibeberapa daerah Indonesia salah satunya  adalah kota Surabaya di mana pasar smartphone masih dianggap menjanjikan.  Baca Juga: Warga di Negara Ini Ramai-ramai Buang Smartphone Asal China, Terkuak Alasannya

Menurut Regional General Manager Oppo Area Surabaya City, Herman, wilayah Surabaya merupakan  kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta. Demikian pula pengguna smartphone di Surabaya masih terbilang cukup tinggi. Sementara trend belanja smartphone bagi masyarakat Surabaya  disaat pendemi tidak terpengaruh untuk melakukan pembelian smartphone secara online.

Walaupun demikian kata Herman, penjualan lewat  offline  masih banyak diminati oleh masyarakat selama ini karena lebih leluasa melihat barang secara utuh.

Herman, mengatakan, untuk memenuhi kebutuhkan masyarakat berbelanja smartphone secara offline. Pihaknya  kini mulai menambah gerai Oppo Store di Surabaya tepatnya dikawasan pusat belanja Plaza Marina.

"Bagi konsumen yang ingin membeli produk high end akan lebih nyaman jika beli di autorized store karena selain mencoba ponsel, mereka juga bisa mencoba ekosistem Oppo lainnya seperti Oppo Watch, buds dan lain-lain,” terang Herman di Surabaya, Minggu (26/9/2021) 

Lebih lanjut Herman mengatakan, selama ini keberadaan Oppo store memberikan kontribusi sebesar yakni 20 persen dari keseluruhan penjualan Oppo. Dengan adanya Oppo Experience Store ini diharapkan bisa semakin meningkatkan penjualan produk ponsel Oppo.

"Selama tahun 2021 lalu kami telah  membuka tiga gerai di Jatim. Dan Oppo Experience Store di Plaza Marina ini merupakan showroom Oppo terbesar kedua di Jatim," ujar Herman

Tercatat kata Herman, hingga saat ini gerai Oppo sudah  memiliki 16 gerai di Surabaya dan 30 gerai Jatim. 

”Pembukaan Oppo Experience Store terbesar kedua se Jatim ini merupakan bukti dari komitmen Oppo untuk mempermudah seluruh pelanggannya mendapatkan informasi dan pelayanan dari Oppo,” sambung pria ini

Herman mengakui, di masa pandemi yang terus melanda  penjualan produk Oppo alami penurunan berkisar 30 persen. Penurunan penjualan tidak hanya Oppo saja melainkan, semua merek ponsel lainnya.

"Saat ini kondisi mulai normal penjualan ponsel mulai beranjak membaik. Di jajaran produk Oppo sendiri penjualan tertinggi ada di produk smartphone dengan harga Rp 2,5-5 juta. Kami berharap, kehadiran atau penambahan garai baru ini bisa mendukung kenaikan dalam penjualan produk kami ini," tutup Herman.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini