Teriak Anies Baswedan Pembohong, Yah... Mas Giring PSI Ibarat 'Bunuh Diri'

Teriak Anies Baswedan Pembohong, Yah... Mas Giring PSI Ibarat 'Bunuh Diri' Kredit Foto: GenPI

Pengamat komunikasi politik Jamiluddin Ritonga menanggapi pernyataan Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha mengenai Anies Baswedan.

Sebagaimana diketahui, Giring dalam sebuah video menilai Gubernur DKI Jakarta itu sebagai pembohong. Jamiluddin berpendapat, penilaian Giring tersebut tidak objektif dan sarat akan kebencian.

Baca Juga: Anies Baswedan Diserang PSI, yang Sewot Malah Rocky Gerung: Cemburu Ya Cemburu Saja

"Giring tampaknya belum move on dari kekalahan Ahok yang didukung PSI," ujar Jamiluddin dilansir GenPI.co, Rabu (22/9).

Dengan menggunakan metode komunikasi, Jamiluddin menilai Giring menilai Anies menggunakan perasaan, bukan rasionya. "Penilaian Giring dengan sendirinya lebih kental terbawa emosi, tanpa didukung data yang memadai," tuturnya.

Akademisi dari Universitas Esa Unggul itu lantas menyebut bahwa eks vokalis Nidji itu levelnya belum pantas menjadi ketua umum. "Levelnya masih seperti politisi junior yang hanya sekadar mencari panggung saja," tegasnya.

Menurutnya, Penilaian Giring akan menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. "Masyarakat akan menilai kualitas Giring masih di bawah standar," ucapnya.

Padahal, selama ini Giring menebar banyak baliho yang ingin mencalonkan dirinya menjadi presiden. "Jadi, Giring sudah blunder baik bagi dirinya sendiri maupun partainya," jelasnya. 

Hal itu tentunya sangat merugikan PSI untuk menghadapi Pemilu 2024.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini