NasDem & PKS Marah Anies Diserang, Ruhut Sitompul: Tertawa Termehek-mehek Aku

NasDem & PKS Marah Anies Diserang, Ruhut Sitompul: Tertawa Termehek-mehek Aku Kredit Foto: Akurat

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Ruhut Sitompul ikut menyorot dinamika politik setelah Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyebut Gubernur Anies Baswedan pembohong.

Ruhut menyebut ada kader PKS dan Partai NasDem yang marah setelah Giring mengkritik Anies. Hal itu membuatnya tergelitik.

"Ha ha ha politik politik tertawa Aku termehek mehek, PKS Nasdem marah Anies dikatakan pembohong oleh PSI melakui Giring Plt Ketum PSI," kicau Ruhut sebagaimana dikutip AKURAT.CO dari akun Twitter @ruhutsitompul, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Komentar Menohok Rocky Gerung ke Giring: Ngapain Anak Kecil Ganggu-ganggu Orang Dewasa

Selain itu, Ruhut menyindir kader-kader Partai Demokrat yang hingga kini dianggapnya belum berkomentar.

"Eh kemana PD? ka’le masih bingung nunggu bunyi suara to’kek AHY Anies AHY Anies AHY Anies Anies AHY Anies AHY Anies AHY," sindirnya.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali sebelumnya menyesalkan pernyataan Giring. Dia menilai pernyataan Giring terhadap Anies merupakan narasi permusuhan.

"Saya kaget juga ya, kok kemudian di tengah situasi begini, kita membangun narasi yang bermusuhan ya," ujar Ahmad Ali, kemarin.

Dia mengatakan, tidak elok dalam kondisi pandemi Covid-19 muncul pernyataan-pernyataan yang kontroversial.

"Ini cara tidak baik untuk situasi hari ini, saling menuding dan memojokkan," imbuhnya.

Ahmad Ali menuturkan, seharusnya kritik yang disampaikan PSI pada tempatnya. Mengingat, PSI memiliki fraksi di DPRD DKI Jakarta.

"Kalau kemudian ada hal yang tidak pas baiknya disampaikan lewat mekanisme kontrol yang ada di DPRD, Anies ini kan bukan pribadi tapi Gubernur, tentu di setiap kebijakannya dalam kebijakan pemda DKI di dalamnya ada parpol, karena posisinya pemda itu adalah terdiri dari Gubernur dan DPRD sendiri kan," tuturnya.

Sementara itu, politikus PKS Mardani Ali Sera ikut membela Anies. Dia menegaskan Anies tidak tumbang karena dicaci dan tidak terbang ketika dipuji.

"Tak tumbang karena dicaci dan tak terbang karena dipuji. Semua bebas berpendapat," tulisnya dilansir AKURAT.CO dari akun Twitter @MardaniAliSera.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini