Hadapi Norwich City, Liverpool Tak Diperkuat Tiga Pemain

Hadapi Norwich City, Liverpool Tak Diperkuat Tiga Pemain Kredit Foto: Republika

Liverpool tidak akan diperkuat tiga pemain bintang saat menyambangi Norwich City pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (21/9) dini hari WIB. Selain Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino, the Reds juga kehilangan Thiago Alcantara, yang tengah mengalami cedera betis. 

Gelandang asal Spanyol ditarik keluar pada menit ke-62 kala Liverpool membungkam Crystal Palace, 3-0, akhir pekan lalu. Pada saat itu, Thiago digantikan oleh Naby Keita. Mantan gelandang Barcelona itu diketahui mengalami cedera betis dan dipastikan absen di laga kontra the Canaries. 

"Saya belum bisa katakan, kapan dia akan kembali merumput. Namun, bisa dipastikan, dia akan absen di laga kontrak Norwich City dan laga pada akhir pekan ini (kontra Brentford di pentas Liga Primer Inggris," tutur asisten pelatih Liverpool Pepijn Lijnders di laman resmi klub, Selasa (21/9). 

Secara khusus, Ljinders menyebut kemungkinan besar Thiago akan absen dari skuad Liverpool hingga dua pekan mendatang. Selain Thiago, Liverpool juga belum bisa menurunkan Alexander-Arnold dan Firmino dalam lawatan ke Stadion Carrow Road tersebut. 

Alexander-Arnold, yang absen di laga kontra The Eagles, belum sepenuhnya pulih dari masalah kesehatan. Sementara, Firmino, yang absen di tiga laga terakhir Liverpool di semua ajang, masih harus menepi lantaran belum pulih dari cedera hamstring. 

"Bobby (panggilan Firmino) memang sudah kembali berlatih pada pekan ini. Namun, laga menghadapi Norwich City datang terlalu cepat buat dirinya," kata Lijnders. 

Lijnders juga mengungkapkan rencana pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, untuk melakukan rotasi pemain di bawah mistar gawang dalam laga di markas the Canaries. Penjaga gawang berusia 22 tahun, Caoimhin Kelleher, digadang-gadang bakal menggantikan peran Allison di laga tersebut. 

Dalam empat musim terakhir, performa Liverpool di pentas Piala Liga Inggris terbilang kurang memuaskan. Menembus babak perempat final pada musim 2019/2020 menjadi prestasi terbaik the Reds di Piala Liga Inggris usai gagal lolos dari putaran ketiga pada dua musim sebelumnya. Sementara pada musim lalu, Liverpool harus puas melangkah hingga putaran keempat. 

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini