Bapaknya Habis-habisan Diserang Oposisi, Eh Anaknya Jokowi Cuma Bilang: Harus Siap...

Bapaknya Habis-habisan Diserang Oposisi, Eh Anaknya Jokowi Cuma Bilang: Harus Siap... Kredit Foto: Biro Pers, Sekretariat Presiden

Anak ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep enggan membela ayahnya yang dicibir oposisi atas kebijakan yang dibuatnya. Pengakuan Kaesang disampaikan ketika menjadi tamu podcast Deddy Corbuzier yang ditayangkan di channel Youtube Deddy Corbuzier.

Awalnya, Deddy mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi kerap kali diserang oposisi. Namun, Kaesang tidak tampil untuk membelanya. Hal ini berbeda dengan sikap Gibran Rakabuming yang tampak membela ayahnya.

Menjawab itu, Kaesang mengatakan "katakanlah kalau bantu bapak tadi masalah diserang oposisi, nanti jualan saya yang ngurus siapa? Nanti kekayaan saya dikejar Bapak lagi, mending jualan."

Baca Juga: Putusan Jokowi Disamber, Menohok Banget! Kalau Ada 10 Menteri Seperti Luhut, Beres Semua

Kaesang mengungkapkan bahwa mengurusi politik membuatnya pusing. Namun, dia mengatakan bahwa dunia politik menarik. "Menarik-menarik, namun pusing," tuturnya.

Menurut Kaesang, sang ayah telah mengambil risiko sebagai presiden. Artinya sudah siap mendapat kritik atau hujatan.

"Beliau yang ini kok, yang masuk di situ, berarti harus siap dihujat juga dong," tuturnya.

Mendengar jawaban itu, Deddy kemudian mengungkit kasus Presiden Jokowi dihujat oknum wartawan karena mengenakan baju adat suku Baduy  saat hadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, pada Senin (16/8/2021). 

"Misalnya nik kemarin, nih gue baru baca, Bapak pakai baju badui dikata-katainkan, kok lu diam aja?" tanya Deddy.

"Ngapain, yaudah biarin. Bapak aja biasa aja kok di rumah," jawab santai Kaesang. "Masa bapak tiba-tiba ngamuk banting meja, kan gak mungkin," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini