Ketika Putra Jokowi Saling Ledek: Sudah Gaji Segitu, Kena Covid Lagi

Ketika Putra Jokowi Saling Ledek: Sudah Gaji Segitu, Kena Covid Lagi Kredit Foto: Viva

Kaesang Pangarep sering kali meledek kakaknya Gibran Rakabuming Raka yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo. Bahkan dalam urusan keuangan, Kaesang sempat berkelakar jika uangnya lebih banyak daripada Gibran.

"Saya lihat nih Mas Gibran gaji wali kota berapa, saya jawab kasihan. Sudah gajinya segitu, kena Covid lagi. Itu kan harus bertanggung jawab sama ratusan ribu warga," ujar Kaesang di Podcast Deddy Corbuzier, Selasa, 21 September 2021.

Baca Juga: Disinggung Jadi Calon Gubernur DKI 2024, Ini Respon Kaesang

Kaesang mengatakan, meski dia tidak memiliki jabatan apapun dalam pemerintahan, tetapi punya uang yang banyak. "Mending saya, nyantai-nyantai, menikmati hidup," kata dia lagi.

Pernyataan itu disampaikan Kaesang karena ditanya Deddy apakah putra bungsu Presiden Jokowi itu tertarik terjun ke politik, tetapi uangnya tidak banyak. Dalam kesempatan itu, Deddy juga mengonfirmasi tentang pekerjaan Kaesang yang merupakan pengusaha pisang goreng.

"Gue engak percaya kalau lo itu businessman jualan pisang goreng. Gue pernah baca di twitter kalau bisnis lo itu gurem, aslinya bisnis batu bara," tanya Deddy.

Kaesang menjawab santai. "Sekarang gini aja, cek ke Kemenkumham bisnis atas nama saya apa saja," ucap Kaesang.

Diketahui, anak bungsu Presiden Joko Widodo ini dikenal paling berbeda dengan kedua kakaknya. Selain memiliki jiwa humoris tinggi, Kaesang Pangarep aktif di media sosial.

Kaesang Pangarep lahir di Solo, 25 Desember 1994 dari pasangan Joko Widodo dan Iriana. Ia anak bungsu dari tiga bersaudara. Kakaknya bernama Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu. Bapaknya Presiden RI ke-7.

Kaesang dibesarkan di kota kelahirannya. Sejak SMA, ia menempuh pendidikannya di Singapura mengikuti jejak sang kakak, Gibran Rakabuming Raka. Setelah lulus dari Anglo-Chinese School International dengan mengambil program International Baccalaureat, Kaesang pun melanjutkan kuliah di Singapore Institute of Management University.

Di tengah menjalani kegiatan rutinitasnya, Keasang terbilang aktif di media sosial dengan memiliki beragam akun media sosial, mulai dari twitter, blog, youtube, hingga instagram. Ia mulai bergabung dengan twitter pada 2010 saat usianya menginjak 16 tahun. Kemudian tahun berikutnya memiliki blog. Dan disusul instagram pada tahun 2012.

Ia baru mulai terlihat aktif sejak bapaknya menjadi Gubernur DKI Jakarta pada pada 2012. Namun, ia makin aktif di dunia media sosial setelah bapaknya menjadi Presiden RI ke-7 periode 2014-2019. Di dunia media sosial ini, ia mem-posting beragam konten. Mulai dari masalah pribadi seperti pacar, penampilan, hingga bisnis. Bahkan, tidak jarang konten-konten lucu ia unggah.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini