AWS Buka Region di Indonesia, Siap Jalankan Transformasi Digital

AWS Buka Region di Indonesia, Siap Jalankan Transformasi Digital Kredit Foto: Nuzulia Nur Rahma

Amazon Web Services (AWS) menghadirkan AWS Asia Pacific Region (Jakarta) yang memungkinkan pelanggan menikmati teknologi yang disediakan AWS secara lebih cepat dan terarah.

Menurut Developer Advocate AWS Donnie Prakoso, dengan kehadiran pusat data AWS di Indonesia, perusahaan kelas enterprise, startup, UMKM, hingga organisasi sektor publik dapat menjalankan transformasi digital dan berinovasi dengan tingkat kecepatan yang makin tinggi. Namun, hal ini tentunya tidak lepas dari kapabilitas teknologi yang digunakan di infrastruktur AWS.

Baca Juga: AWS Berkomitmen Optimalkan Digitalisasi UMKM dan Startup Melalui Pendayagunaan Cloud

Lebih lanjut ia menjelaskan, infrastruktur merupakan kunci bagi sebuah perusahaan dan organisasi untuk menangkap peluang transformasi digital dan melakukan inovasi.

"Hampir semua organisasi mengalami berbagai tantangan, tetapi mereka tetap lincah. Mereka mampu melakukan inovasi dan merespons terhadap perubahan itu menjadi lebih cepat delivery produk mereka ke market. Kelincahan itu termasuk launching dan rilis fitur," ucap Donnie.

Ia menjelaskan, saat ini AWS memahami apa yang pelanggan butuhkan dan problem apa yang sedang dihadapi. Ia menuturkan hal ini tidak semata untuk memiliki hubungan dekat, tapi yang paling penting adalah bagaimana AWS dapat membantu memahami situasi dan mendapatkan konteks dari apa yang butuhkan pelanggan.

"Kami memilih untuk menempatkan customer sebagai prioritas kami dan bagaimana kami dapat membantu mereka dan dengan teknologi dari AWS ini customer dapat transformasi lebih cepat. Mereka dapat melakukan migrasi untuk critical application dan mendapatkan alokasi serta fokus untuk IT resources," ujarnya.

"Mereka dapat juga membangun sebuah environment yang memang fokus untuk inovasi, mereka juga mendapatkan keuntungan dengan mudahnya scaling system," tambah Donnie lagi.

Memaparkan kembali, Donnie berharap bisnis para pelanggan dapat terus berkembang, tentunya penggunaan teknologi dari AWS diharapkan dapat membantu mereka untuk stay secure dan complains.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini