Konsisten Lawan Perubahan Iklim, Jeff Bezos Gelontorkan Rp14 Triliun untuk Pelestarian Lingkungan

Konsisten Lawan Perubahan Iklim, Jeff Bezos Gelontorkan Rp14 Triliun untuk Pelestarian Lingkungan Kredit Foto: Instagram/Jeff Bezos

Orang terkaya dunia, Jeff Bezos akhirnya kembali berdonasi. Pada hari Senin kemarin, Bezos berjanji memberikan hibah USD1 miliar (Rp14,2 triliun) tahun ini dengan fokus pada konservasi atau pelestarian lingkungan.

Janji tersebut datang melalui Bezos Earth Fund, yang dimulai oleh pendiri Amazon ini pada tahun 2020 untuk melaksanakan komitmennya senilai USD10 miliar (Rp142 triliun) untuk memerangi perubahan iklim.

Baca Juga: Tak Muda Lagi, Jeff Bezos Danai Startup Hidup Abadi untuk Habiskan Uangnya yang Tak Berseri

Dilansir dari CNBC International di Jakarta, Selasa (21/9/21) Bezos Earth Fund sebelumnya telah berjanji untuk menyumbangkan sekitar USD1 miliar (Rp14,2 triliun) per tahun kepada para aktivis, ilmuwan, dan kelompok lain yang bekerja untuk mengatasi krisis iklim dunia, dengan tujuan menghabiskan USD10 miliar pada tahun 2030.

Dengan fokus tahun ini pada konservasi, di tahun-tahun mendatang mereka bermaksud untuk mendukung upaya di sekitar restorasi lanskap dan transportasi sistem pangan.

Putaran hibah terbaru akan digunakan untuk "membuat, memperluas, mengelola, dan memantau kawasan lindung dan konservasi," kata Bezos Earth Fund dalam rilisnya.

Dana tersebut berencana fokus pada Cekungan Kongo Afrika Tengah, wilayah Andes tropis dan Samudra Pasifik tropis, yang semuanya merupakan area utama untuk keanekaragaman hayati dan stok karbon yang tersimpan dalam vegetasi, tanah dan lautan.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini