Peluang Ganjar untuk Maju di Pilpres 2024 Terbuka Lebar, Buktinya Terkuak Nyata!

Peluang Ganjar untuk Maju di Pilpres 2024 Terbuka Lebar, Buktinya Terkuak Nyata! Kredit Foto: GenPI

Pengamat Politik Ujang Komarudin menyebutkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan sosok yang cukup populer di media sosial.

Mengingat, media sosial saat ini menjadi salah satu bentuk strategi kampanye orang-orang politik yang paling banyak diminati.

Menurutnya, sifat media penyampaiannya lebih cepat dan memberi ruang untuk melakukan komunikasi dua arah, membuat penggunanya dapat saling berinteraksi satu dengan yang lain secara daring.

Baca Juga: Pendukung Jokowi Gaspol Banget untuk Urusan Pilpres 2024: Kami Dukung Ganjar Pranowo-Erick Thohir

"Media sosial telah menjadi elemen komunikasi politik yang perannya melampaui partai politik dan warga. Nah, Ganjar Pranowo kini menjadi trendsetter politikus dan pejabat daerah yang selalu mendapat sambutan hangat dari generasi milenial," ujar Ujang dalam keterangannya, Minggu (19/9/2021) kemarin.

Oleh sebab itu, Ujang lantas selalu mengaitkan media sosial dengan pemilih milenial dan generasi Z yang diperkirakan akan menentukan hasil Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Sementara, Kepala Redaksi Politik, Hukum, dan Keamanan LKBN ANTARA Sigit Pinardi menambahkan dalam kontestasi elektoral, keberadaan pemilih milenial dan generasi Z ini menentukan pada 2024.

"Baik dalam hal (menentukan) keberhasilan pemilu atau partisipasi pemilih, maupun penentuan pemimpin bangsa," kata Sigit.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini