Rumah Pak Prabowo di Sentul Bakal Digeruduk Tetangga Rocky Gerung, Siap-siap Saja...

Rumah Pak Prabowo di Sentul Bakal Digeruduk Tetangga Rocky Gerung, Siap-siap Saja... Kredit Foto: GenPI

Ribuan warga Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, bakal menggeruduk rumah Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kawasan Sentul City.

Mereka adalah tetanga Rocky Gerung yang merupkan warga RW 08 Kampung Gunung Batu, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor yang sedang terancam digusur oleh Sentul City.

Baca Juga: Rocky Gerung Bakal Kena Gusur, Ngabalin, Dosen UI hingga Guru Besar UGM Senang

"Kami mohon lepaskanlah hak kami, berikanlah hak kami dari kekangan SHGB Sentul City," ujar Asep, salah satu warga dalam video yang diunggah di akun YouTube Lieus Sungkharisma, Minggu (19/9).

Menurut Asep yang sejak lahir tinggal di daerah tersebut kini lahannya diklaim oleh Sentul City.

Dia berharap pemerintah dari tingkat desa sampai dengan tingkat pusat untuk membebaskan masyarakat Desa Bojong Koneng dari intimidasi Sentul City.

Asep menjelaskan bahwa sebanyak hidup 400 Kepala Keluarga (KK) yang ada di RW 08 yang terdiri sekitar 1.400 jiwa menjadi tidak tenang dengan adanya pengakuan lahan oleh Sentul City.

"Kami menduduki lahan itu dari turunan bapak kami, dari zaman kakek kami tahun 1935. Itu bapaknya kakeknya Pak Ao itu udah menduduki di sini," kata Asep.

Asep kembali menyampaikan harapannya agar pemerintah untuk dapat turun tangan membereskan status hak tanah mereka.

"Kami berharap banget ada pertolongan dari Allah SWT untuk kami semua melalui tangan-tangan mereka yang dari pemerintahan kami," kata Asep.

Akan tetapi, jika suara rakyat tidak didengar oleh pemerintah dari tingkat desa hingga pusat, warga Kampung Gunung Batu bertekad akan menggeruduk rumah Prabowo yang tak jauh dari kediaman Rocky Gerung. (*)

Tonton Video viral berikut:

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini