Shang-Chi Raih Pendapatan Box Office Rp 4,2 T Seluruh Dunia

Shang-Chi Raih Pendapatan Box Office Rp 4,2 T Seluruh Dunia Kredit Foto: Republika

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings karya Destin Daniel Cretton pada pekan ketiga perilisannya di bioskop domestik Amerika Serikat (AS) meraup 5,8 juta dolar AS (Rp 82,7 milliar). Pendapatan itu menempatkannya lebih tinggi 160 juta dolar AS (Rp 2,2 triliun) dari film Paramount A Quiet Place bagian II.

Dilansir dari forbes, Ahad (19/9/2021), pada hari ini, pendapatan Shang-Chi seharusnya bisa melewati 300 juta dolar AS (Rp 4,2 triliun) di seluruh dunia.

Namun, Shang-Chi harus menghasilkan sekitar 20,5 juta dolar AS (Rp 292,3 milliar) di akhir pekan ketiga, dengan 175,7 juta dolar AS (Rp 2,5 triliun) dalam 17 hari. Jika memang bisa melewati itu, maka pendapatan Shang-Chi berada di atas F9 dan bisa melewati Black Widow pada akhir pekan depan.

Sebagian besar kesuksesan Shang-Chi adalah kurangnya persaingan dengan rilis Disney akhir musim, yakni Free Guy dan Jungle Cruise. Namun, tidak ada alasan untuk menganggap film tersebut atau menghilang dari bioskop.

Sebagian besar film box office, bahkan yang diprediksi akan panjang seperti The Dark Knight atau The Force Awakens mendapatkan 95 persen dari bisnis mereka pada akhir pekan enam. Film MCU juga bisa terus diputar di bioskop, bahkan dengan persaingan sengit.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini