Diperintah Prabowo, Gerindra di DPR Dipotong Gajinya Bantu Warga Kalteng Terdampak Banjir

Diperintah Prabowo, Gerindra di DPR Dipotong Gajinya Bantu Warga Kalteng Terdampak Banjir Kredit Foto: Gerindra

Partai Gerindra menyalurkan bantuan terhadap masyarakat terdampak banjir di provinsi Kalimantan Tengah. Bantuan itu berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya yang dibagikan ke lima wilayah terdampak banjir yakni Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur, Kobar, Palangka Raya, dan Barito Selatan.

Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani yang juga sekjen Gerindra menyampaikan, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat Kalteng. Bantuan ini, kata dia, juga bagian dari tanggung jawab partai terhadap masyarakat Kalteng. Muzani berharap, bantuan ini dapat membantu kesulitan serta memupuk rasa optimisme masyarakat Kalteng pasca bencana banjir. 

 Baca Juga: Wacana Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024, Sikap Gerindra Risih Banget!

"Sebagai partai politik, Gerindra memiliki tanggungjawab untuk membantu masyarakat yang terkena bencana di seluruh Indonesia, seperti yang terjadi di Kalteng. Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu kesulitan warga terdampak banjir di Kalteng selama di tempat pengungsian," kata Muzani, Minggu (19/9/2021).

Baca Juga: Akui Putra Jokowi Punya Kans Menuju Pilkada DKI, Maaf Gerindra Tutup Pintu Buat Gibran

Sekjen Partai Gerindra ini mengatakan, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut prihatin dengan musibah banjir yang terjadi di wilayah Kalteng ini. Terlebih hingga sekarang ini genangan akibat banjir masih terjadi di sejumlah wilayah di Kalteng. Kondisi ini sangat berdampak kepada melemahnya perekonomian keluarga yang menjadi korban banjir tersebut, termasuk kesehatan. 

“Makanya Pak Prabowo Subianto menginstruksikan kami dan jajaran Fraksi Gerindra di DPR RI agar berempati dan bersimpati dengan cara memberi bantuan yang diperlukan mereka. Maka kami melakukan pemotongan gaji seluruh anggota DPR RI Fraksi Gerindra,”ungkap Muzani yang juga Wakil Ketua MPR itu. 

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini