PBB Tunjuk Blackpink Duta PBB Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

PBB Tunjuk Blackpink Duta PBB Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Kredit Foto: Instagram @blackpinkofficial

Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) secara resmi telah menunjuk grup idola K-Pop Blackpink sebagai duta Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Mengutip Soompi pada Sabtu, YG Entertainment mengumumkan bahwa Blackpink telah menjadi artis Asia pertama yang terpilih sebagai duta SDGs untuk PBB.

Setelah ditunjuk sebagai duta oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, anggota Blackpink mengungkapkan bahwa mereka merasa terhormat untuk bergabung dalam perjalanan untuk menuju dunia yang lebih baik.

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB adalah cetak biru dari 17 tujuan luas yang bertujuan untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan untuk semua pada tahun 2030.

Tujuan tersebut mengatasi beragam tantangan global termasuk kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, dan keadilan.

Sebagai duta baru SDGs PBB, Blackpink akan membantu meningkatkan kesadaran tentang 17 tujuan tersebut dan pentingnya untuk dicapai.Blackpink  juga sebelumnya ditunjuk sebagai duta untuk Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-bangsa atau United Nations Climate Change Conference (COP26) awal tahun ini.

Seperti diketahui, Blackpink merupakan sebuah grup penyanyi perempuan yang berasal dari Korea Selatan. Blackpink dibentuk oleh YG Entertainment yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa.

Blackpink melakukan debutnya pada 8 Agustus 2016. Saat itu, mereka mengusung single yang berjudul Square One, yang menghasilkan Whistle, lagu nomor satau pertama Blackpink di Korea Selatan.

Single ini juga menghasilkan Boombayah yang menjadi nomor satu di tangga lagu BIllboard World Digital Songs, serta mendapatkan rekor sebagai video musik debut yang paling banyak ditonton oleh artis Korea.Dalam lima bulan pertama, Blackpink meraih kesuksesan yang membuat mereka memperoleh New Artist of the Year di 31st Golden Disc Awards dan 16th Seoul Music Awards.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini