Sosialisasi Peran IFG dan Anak Perusahaan dalam Menyediakan Asuransi Dan Penjaminan Masyarakat

Sosialisasi Peran IFG dan Anak Perusahaan dalam Menyediakan Asuransi Dan Penjaminan Masyarakat Kredit Foto:

PT. Jaminan Kredit Indonesia (JAMKRINDO), PT. Asuransi Kredit Indonesia (ASKRINDO), PT. JASINDO, PT. Jasa Raharja melakukan kegiatan "Sosialisasi Peran IFG Dan Anak Perusahaan Dalam Menyediakan Asuransi Dan Penjamin Masyarakat" bertempatan di Villa Bella Campa, Megamendung, Bogor, Jum’at 17 September 2021.

Dalam kegiatan ini hadir pula dari pihak Komisi VI DPR RI. 

Kegiatan ini diawali oleh perwakilan PT. Jaminan Kredit Indonesia (JAMKRINDO) Pimpinan Wilayah III Jakarta mengatakan bahwa pihak Jamkrindo senantiasa hadir dalam program-program pemerintah untuk mewujudkan semakin banyaknya UMKM bisa naik kelas, untuk mewujudkan itu tentunya dibutuhkan penjaminan kredit menjadi bagiannya.

Dalam penjaminan kredit sendiri mempunyai prinsip penjaminan kredit yaitu kelayakan usaha, pelengkap sistem perkreditan, pelengkap agunan, dll. Sementara Jamkrindo sendiri hadir di 9 kantor wilayah, 56 kantor cabang, 19 kantor unit pelayanan.

Sehingga timbul manfaat dari penjaminan kredit itu bagi UMKM sendiri antara lain membantu UMKM yang kurang memiliki agunan untuk mengakses kredit bank atau sumber pembiayaan dan tak lupa pula manfaat bagi perbankan sebagai substitusi dan pelengkap agunan kredit, penjaminan kredit menambah keyakinan bank dalam penyaluran kredit kepada perorangan atau UMKM itu sendiri, tuturnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini