Transaksi DANA Bisnis Meningkat 35% pada Semester 1 2021

Transaksi DANA Bisnis Meningkat 35% pada Semester 1 2021 Kredit Foto: Dana

DANA Bisnis, salah satu fitur dari dompet digital DANA untuk para pelaku usaha, mencatat kenaikan transaksi hingga 35% pada periode Januari-Juni 2021. Angka tersebut diperoleh dari perbandingan dengan periode Juli-Desember 2020.

Head of QR Operations DANA Luqman Ibnu mengungkapkan peningkatan tersebut menunjukkan UMKM masih memiliki performa yang bagus meskipun terdampak oleh pandemi.

Baca Juga: Dengan Model Bisnis Gotong Royong, Fintech Asal Singapura Raih Pendanaan Seri A sebesar US$6.3 juta

"Memang beberapa kategori UMKM itu terdampak Covid-19, tapi justru kalau dilihat dari transaksi rata-rata mitra DANA Bisnis, mereka mengalami 35% surplus pada Januari-Juni 2021," kata Luqman dalam acara "DANA Sahabat UMKM Sapa Media" yang dilakukan secara daring, Jumat (17/9/2021).

Tak hanya itu, jumlah mitra aktif DANA Bisnis pada Agustus 2021 juga mencatat kenaikan hingga 133% year-on-year (yoy) dibandingkan Agustus 2020.

Sebagai informasi, DANA Bisnis merupakan fitur yang ditujukan untuk para pelaku usaha agar mereka dapat menerima pembayaran lewat berbagai jenis dompet digital yang memiliki QRIS tanpa biaya transaksi.

Fitur ini juga membantu mitra DANA Bisnis menerima pembayaran maupun melakukan penarikan dana secara langsung (real time). Mitra DANA Bisnis juga dapat memperoleh laporan transaksi secara terkini.

Kemudian, guna mendorong kemajuan bisnis para mitra UMKM, DANA Bisnis memungkinkan para pelaku usaha untuk membuat katalog produk di aplikasi DANA. Pelaku usaha dapat menampilkan hingga 15 produk dalam katalog.

Katalog dapat diakses dalam bentuk tautan sehingga penjual dapat mengirimkannya ke konsumen maupun menaruhnya dalam akun profil bisnis di media sosial. Hal ini akan memudahkan calon konsumen memiliki produk yang mereka inginkan.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini