Akhirnya, Indosat dan Tri Indonesia Capai Kata Sepakat! Akhir Tahun Keduanya Melebur Jadi Satu

Akhirnya, Indosat dan Tri Indonesia Capai Kata Sepakat! Akhir Tahun Keduanya Melebur Jadi Satu Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) dan Tri Indonesia akhirnya mencapai kata sepakat. Kedduanya resmi merger, dan membentuk PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison).

Dalam keterangan tersebut disampaikan bahwa Ooredoo Group dan CK Hutchison Holdings Limited telah mencapai kesepakan untuk melakukan merger antara PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) dan PT Hutchison 3 Indonesia (H3I/ Tri).

Baca Juga: Ingin Beli Kartu Perdana Baru? Pelanggan Indosat Ooredoo Gak Usah ke Mana-mana, Cukup di Rumah Aja!

Penggabungan Indosat Ooredoo dan Tri diharapkan akan menyatukan dua bisnis yang saling melengkapi untuk menciptakan sebuah perusahaan telekomunikasi digital dan internet yang lebih besar dan lebih kuat secara komersial.

Baca Juga: Sebagai Industri Partner, Indosat Ooredoo Dukung Penuh Event ICStar Hackathon 2021

Perseroan memperkirakan PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison) akan menjadi perusahan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia dengan perkiraan pendapatan tahunan 3 miliar dollar AS (Rp 42,8 triliun).

Jika berjalan lancar, maka penggabungan ini diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2021. Adapun yang bertindak selaku penasihat keuangan eksklusif untuk Ooredoo Group adalah JP Morgan, sedangkan CK Hutchison mengandalkan Goldman Sachs & Co. dan HSBC. 

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini