Lagi Bingung Pilih Model iPhone 13? Coba Pakai Data Historis Bitcoin & Ether Buat Milih

Lagi Bingung Pilih Model iPhone 13? Coba Pakai Data Historis Bitcoin & Ether Buat Milih Kredit Foto: Unsplash/Arnel Hasanovic

Apple meluncurkan empat model smartphone yang berbeda pada hari Selasa; iPhone 13 dan iPhone 13 mini, dengan tata letak kamera baru, serta layar Super Retina XDR iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max, masing-masing dengan beberapa opsi penyimpanan.

Dengan begitu banyak model yang tersedia dalam kisaran harga yang luas, menjadi sulit bagi pelanggan untuk memilih model tertentu sebagai pengganti gadget mereka saat ini. Namun, bagi penggemar kripto, data pasar historis tentang mata uang kripto teratas membuat proses pemilihan menjadi mudah.

Rata-rata, pelanggan menggunakan smartphone mereka selama hampir tiga tahun sebelum menggantinya dengan yang baru, menurut sebuah studi Statista. Dengan kata lain, ada kemungkinan besar konsumen yang ingin membeli iPhone 13 saat ini memiliki ponsel yang dibeli selama penjualan Natal tahun 2018.

Baca Juga: Punya Banyak Uang, Generasi Baby Boomers Australia Gandrungi Investasi Kripto

Dengan asumsi mereka juga membeli model iPhone saat itu, demi perbandingan, itu artinya mereka memiliki opsi untuk membeli iPhone 8, iPhone XR, iPhone Xs, atau iPhone Xs Max. Harga awal keluarga produk Apple 2018 masing-masing adalah 699 dolar, 749 dolar, 999 dolar, dan 1.099 dolar.

Ada selisih harga 400 dolar antara model dasar dan iPhone kelas atas. Kesenjangan harga yang sama akan diterjemahkan menjadi 0,1 hingga 0,13 BTC jika pembelian dilakukan pada bulan Desember 2018. Itu artinya jika seorang penggemar kripto melakukan panggilan yang tepat dan memilih model dasar dalam pembelian mereka sebelumnya, mereka akan memiliki penghematan yang cukup hari ini (4.800 dolar hingga 6,200 dolar pada saat penulisan) untuk membeli beberapa iPhone kelas atas.

Penggemar Ether bahkan dapat mengambil manfaat lebih banyak dari strategi  beli ini, belanjakan sisanya untuk kripto dengan membeli 3 ETH hampir tiga tahun lalu, yang setara dengan 10 perangkat iPhone 13 Pro Max pada saat penulisan.

Bergantung pada cryptocurrency yang dipilih, hasil bervariasi secara dramatis. Misalnya, Binance Coin (BNB) hanya di atas 5 dolar pada awal Desember 2018, sementara Dogecoin (DOGE) bernilai 0,00225 dolar, yang berarti investasi yang dilakukan pada beberapa koin yang dilipatgandakan dalam tiga tahun. Tetapi satu hal yang jelas: Usia cryptocurrency teratas jauh lebih baik daripada gadget premium dalam hal nilai pasar.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini