Banyak Warga Protes Pas Jokowi Kunker, Arahan Terbaru Jenderal Listyo Tak Main-Main! Anggota Wajib..

Banyak Warga Protes Pas Jokowi Kunker, Arahan Terbaru Jenderal Listyo Tak Main-Main! Anggota Wajib.. Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan arahan baru kepada jajarannya dalam menyikapi aspirasi masyarakat secara humanis.

Hal tersebut menyikapi insiden poster protes dari warga saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dibeberapa daerah.

“Saya mau menyampaikan arahan Pak Kapolri berkaitan dengan adanya beberapa kejadian saat kunjungan Presiden RI ke berbagai wilayah,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Rabu (15/9/2021) kemarin.  Baca Juga: Anies Baswedan Ditelanjangi Habis-habisan sama Pendukung Jokowi, Total Duitnya Hampir Rp2 T!

Lanjutnya, sesuai arahan Kapolri, para anggota kepolisian diminta harus lebih humanis menangani penyampaian aspirasi.

Menurutnya, penyampaian aspirasi juga diatur dalam UU Nomor 9 Tahun 1998. Baca Juga: Komentari Era Jokowi: "Demo Salah, Mengkritik Salah, Bikin Poster-Mural Salah, Maunya Apa?"

“Maka ada beberapa kejadian di beberapa wilayah yang tadi saya sampaikan sesuai dengan telegram bapak kapolri ke jajaran yang dengan nomor STR 862/IX.3/2021 tanggal 15 Sept 2021 hari ini,” jelasnya.

“Berkaitan hal tersebut agar tidak terulang kembali disampaikan kembali disampaikan ke Polda seluruh Indonesia untuk perhatikan pedoman yang diarahkan Kapolri,” jelasnya lagi.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini