Lebih dari 300 Anak Positif Covid-19, Singapura Akui Bersedih

Lebih dari 300 Anak Positif Covid-19, Singapura Akui Bersedih Kredit Foto: AFP

Sedikitnya 367 anak-anak di Singapura terjangkit kasus Covid-19, 172 diantaranya tertular varian Delta.

Menyadur Straits Times, Rabu (15/9/2021), Menteri Senior Kesehatan Negara Janil Puthucheary mengungkapkan data tersebut pada Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: Banyak Warga Singapura Lega Coba Jalani Hidup Berdampingan dengan Corona

Dr Janil mengungkapkan bahwa 367 kasus tersebut tidak mengalami sakit parah yang membutuhkan oksigen atau perawatan intensif.

Dr Janil juga menambahkan bahwa ratusan kasus tersebut juga tidak ada yang memiliki gejala Covid-19 yang berkepanjangan.

Dari 367 kasus Covid-19 pediatrik tersebut, 158, atau 43,1 persen, berusia antara tujuh dan 12 tahun.

Sementara itu, 76 kasus, atau 20,7 persen, berusia lima hingga enam tahun, 83 kasus, atau 22,6 persen berusia dua hingga empat tahun, dan 50 kasus, atau 13,6 persen, berusia satu tahun.

Dr Janil mengatakan data tersebut menunjukkan bahwa proporsi anak-anak yang positif Covid-19 mengalami penyakit parah sangat rendah, jika dibandingkan dengan orang dewasa.

Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura, Dr Janil mengungkapkan, akan memberikan perawatan kepada semua pasien yang memiliki gejala Covid-19.

"Kami akan memastikan bahwa anak-anak ini mendapat perawatan yang tepat jika penyakit mereka lebih parah," katanya.

Dia menambahkan bahwa pihak berwenang juga mewaspadai kemungkinan penambahan kasus Covid-19 pada anak seiring dengan perkembangan virus di Singapura.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini