Ramainya Protes Film Shang-Chi di China, Simu Liu Akhirnya Buka Suara

Ramainya Protes Film Shang-Chi di China, Simu Liu Akhirnya Buka Suara Kredit Foto: Republika

Pemeran film Shang-Chi, Simu Liu, ikut berkomentar di tengah ramainya protes usai film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings tayang di China. Liu mengaku optimis masih banyak penggemar Marvel di China yang mendukung film terbaru Marvel tersebut.

Sang Chi menjadi film pertama dalam sejarah Marvel Studios yang menampilkan pemeran utama keturunan Asia. 

Baca Juga: Catat, Berikut Jadwal Rilis Film Marvel Sampai 2024

Namun, film ini ramai protes warganet China, mereka mengangkat kembali komentar Liu terdahulu yang mengkritik China. Film Shang-Chi pun dianggap semakin sulit mendapat tempat di Negeri Tirai Bambu itu.

Dalam unggahan di Instagram Story, Liu buka suara soal hal ini dan mengatakan, film tersebut tetap mendapat dukungan dari seluruh belahan dunia termasuk orang-orang di China. Dia mengecam pemberitaan media yang terlalu berlebihan.

“Di sekitar kita, narasi media membuat saling melawan. Tapi saya telah melihat kebaikan dan empati dari semua orang dan saya tahu kami punya penggemar dari seluruh dunia,” kata Liu, dilansir Screen Rant, Selasa (14/9).

Aktor itu menyebut, masih banyak yang hendak menonton film yang dibintanginya itu. Ia menilai  publik dapat memilih bertindak secara positif atau malah menjadi negatif di media sosial

“Terima kasih kepada semua fan Marvel di China dan aeluruh dunia! Kami mencintai kamu!,” tulisnya.

Baca Juga: Film Baru Marvel, Eternals, Disebut Akan Beri Pengaruh Besar

 

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini