Alanis Morissette Ungkap Pernah Jadi Korban Pemerkosaan

Alanis Morissette Ungkap Pernah Jadi Korban Pemerkosaan Kredit Foto: Republika

Kabar mengejutkan datang dari Alanis Morissette. Ia mengumumkan dirinya pernah alami pemerkosaan, yang diungkapnya dalam film dokumenter terbarunya, Jagged.

Film itu akan tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto di Kanada pekan ini. Jagged akan menayangkan klaim penyanyi/penulis lagu itu sebagai penyintas pemerkosaan yang pernah dialaminya lebih dari sekali pada usia 15 tahun.

Baca Juga: Benedict Cumberbatch Beri Komentar Film Spider-Man: No Way Home

"Butuh waktu bertahun-tahun menjalani terapi untuk mengakui segala macam perasaan sebagai korban yang saya alami," ungkapnya dalam film itu, dikutip dari Washington Post, Senin.

Menurut penuturannya, kasus tersebut terjadi saat ia masih berusia 15 tahun. Ia mengatakan pernah tidur dengan beberapa pria sekolah, atas dasar suka sama suka, sementara dirinya belum matang secara mental untuk membuat keputusan seperti itu.

Setelah memikirkannya bertahun-tahun, Morissette menganggap itu sebagai bentuk pemaksaan. Ia pun mengkategorikannya sebagai perkosaan.

"Saya terpaksa melayaninya dulu, dan kemudian saya diingatkan seperti, 'Hei, kamu berusia 15 tahun, kamu harusnya tidak mau pada usia 15 tahun'. Sekarang saya seperti, 'Oh ya, mereka semua pedofil. Itu semua pemerkosaan menurut undang-undang'," sebutnya.

Morissette tidak mengungkapkan identitas tersangka pelaku pelecehan, namun dia sebelumnya pernah memberi tahu beberapa orang tentang klaimnya. 

Baca Juga: Jared Leto Sebut Satu Film yang Ingin Dilupakannya

 

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini