Nasib Anies Baswedan, Sepatu Basah Gara-gara Kecebur Got, Ganti Sandal Jepit Malah Putus

Nasib  Anies Baswedan, Sepatu Basah Gara-gara Kecebur Got, Ganti Sandal Jepit Malah Putus Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Kunjungan ke Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Sabtu, 11 September 2021, sepertinya tidak akan pernah dilupakan oleh Anies Baswedan. Gara-garanya, saat kunjungan itu, Gubernur DKI itu kecebur got. Karena sepatunya basah dan kotor, Anies pun mengganti dengan sandal jepit. 

Keseruan perjalanan ke Tugu Selatan itu diceritakan sendiri oleh Anies. Anies datang ke sana untuk meninjau vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Tanah Merah. "Perjalanan seru tadi di Sentra Vaksinasi Tanah Merah. Kecebur got, ganti sandal jepit," kata Anies di akun Twitter @aniesbaswedan.

Baca Juga: Anies Kecebur Got, Ferdinand Sebut Peringatan Alam, Nama Jokowi Disebut-sebut...

Keseruan terus berlanjut. Kejadian di luar dugaan kembali diceritakan Anies. Tali sandal yang ia pakai ternyata putus.

"Sempat nyeker sampai dapat sepatu pinjaman," Setelah kejadian itu Anies melanjutkan kegiatan menghadiri vaksinasi yang diselenggarakan Bamus Betawi di Kemayoran.

Di sana Anies disambut sejumlah pengurus Bamus. Mpok Ache Nurseha, Ketua Perempuan Betawi Hebat, ikut menjadi peserta vaksinasi.

Perjalanan seru tadi di Sentra Vaksinasi Tanah Merah. Kecebur got, ganti sandal jepit. Eh, sandalnya putus.

Sempat nyeker sampai dapat sepatu pinjaman, Lalu ke vaksinasi Bamus Betawi di Kemayoran. Ketemu Mpok Ache Nurseha yg baru divaksin. Rekaman video yang memperlihatkan detik-detik Anies terperosok ke got telah beredar luas di media sosial.

Dalam video itu Anies nampak tengah disambut warga dalam sebuah acara. Anies berjalan dikawal ketat oleh Satpol PP.  Warga yang antusias memanggil nama Anies.

Anies yang mengenakan kemeja putih dan berompi terlihat berjalan sambil melihat dan melambaikan tangan ke arah warga. Seketika, kaki kanan Anies masuk ke selokan hingga tubuhnya ikut terjatuh.

Petugas di sampingnya sigap dan cepat membantu Anies untuk berdiri kembali. Sejumlah warga terdengar berteriak.Insiden itu terjadi saat Anies berjalan menuju lokasi vaksinasi Covid-19 di Gedung Wisma Puli, Koja.

"Kejadiannya ketika (Anies Baswedan) baru datang, sedang menyapa warga," kata Camat Koja Ade Himawan. Menurut dia, saat itu Anies memang senang melihat antusiasme warga mengikuti vaksinasi. Beruntung, Anies tidak kenapa-kenapa dalam kejadian tersebut.

"Ya (tidak kenapa-kenapa). Ya, beliau saking bangganya dengan warga yang antusias pelaksanaan vaksin," kata Ade dikonfirmasi media.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini