Walau PPKM Turun Level, Mobil Masker Meluncur di Malang Demi...

Walau PPKM Turun Level, Mobil Masker Meluncur di Malang Demi... Kredit Foto: Viva

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melepas mobil masker untuk penguatan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19 di wilayah Malang Raya. Mereka berdua didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sabtu, 11 September 2021. 

Penguatan tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat Malang Raya dalam pengendalian COVID-19. Wilayah Jawa Timur mengalami tren baik dalam penanganan COVID-19. Catatan ini harus dipertahankan, dengan terus menjaga prokes. 

Baca Juga: Tren Kasus Baru COVID 19 Turun, Ganip Warsito Ingatkan Masyarakat Jangan Kendor Pakai Masker

"Hasil asesmen Kementerian Kesehatan hampir seluruh kabupaten kota di Jawa Timur mengalami tren yang baik yaitu adanya penurunan level dari 4 ke 3, dari 3 ke 2 dan bahkan dari 2 ke 1. Untuk itu saya ingin mengingatkan sekali lagi bahwa pandemi COVID-19 belum selesai. oleh karena itu kita harus terus menjaga protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker,” kata Hadi Tjahjanto.

Hadi Tjahjanto meminta masyarakat untuk menjadikan budaya memakai masker sebagai kebiasaan. dengan memakai masker akan mampu melindungi diri sendiri dan orang lain yang ada di sekitar. 

"Dengan menggunakan masker berarti kita memberikan penghormatan kepada tenaga kesehatan yang telah merawat masyarakat yang terpapar tanpa mengenal waktu. Kami mengucapkan terima kasih kepada kepala BNPB yang menginisiasi pembagian masker untuk Malang Raya. Sekali lagi saya ingin mengajak saudara sekalian jadikanlah penggunaan masker adalah kebiasaan," ujar dia.

Sementara itu, Listyo Sigit mendukung ajakan Panglima TNI Hadi Tjahjanto untuk terus memakai masker sekalipun penilaian level PPKM turun. Listyo mengatakan, penurunan level membuka aktivitas perekonomian dan pariwisata untuk dilonggarkan. Tetapi konsekuensinya adalah tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik agar tidak terjadi lonjakan kasus. 

"Kami ucapkan selamat dan percaya kepada seluruh masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan. Tetap pakai masker walaupun saat ini asesmen level sudah turun. Karena harus kita jaga dengan melaksanakan protokol kesehatan secara kuat bagaimana kita disiplin memakai masker," tutur Listyo.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini