Startup Anak Bangsa BUMooN.io Sambut Harapan Presiden Jokowi untuk Ekonomi Hijau

Startup Anak Bangsa BUMooN.io Sambut Harapan Presiden Jokowi untuk Ekonomi Hijau Kredit Foto: Bumoon.io,

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerukan sejumlah langkah luar biasa dalam upaya penanganan global mengenai dampak perubahan iklim. Menurutnya dampak besar dari perubahan tersebut sudah sangat nyata di hadapan kita.

Hal tersebut disampaikan Presiden secara virtual dalam Konferensi Tingkat Tinggi Climate Adaptation Summit (KTT CAS) 2021 yang berlangsung pada Januari 2021 lalu. Baca Juga: Sejak jadi Anak Buah Jokowi, Harta Prabowo Bertambah Banyak

“Dampak perubahan iklim sangat nyata di hadapan kita. Apalagi untuk negara-negara kepulauan seperti Indonesia,” ujarnya.

Sejumlah perusahaan dalam dua dekade ini mulai berupaya menjalankan kegiatan produksi yang tidak hanya mendatangkan keuntungan finansial, tetapi juga ramah lingkungan dan berdampak positif pada kegiatan sosial.

Baca Juga: BI Dukung Pengaturan Perdagangan Crypto di Bawah Kementerian Perdagangan

Dunia Cryptocurrency [uang kripto] Indonesia akhir-akhir ini juga menjadi ramai diperbincangkan, khususnya di dalam industri aset kripto, hal ini dipicu oleh mulai bermunculannya aset atau project kripto karya anak-anak Indonesia dengan berbagai utilitas yang menarik dengan konsep ramah lingkungan. 

Bumoon.io membuat terobosan business model “donvestment” diharapkan akan menciptakan sebuah tren baru yang beriringan dengan tujuan The United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) sebagai framework negara–negara di dunia dalam upaya meningkatkan environment health saat ini, yaitu menurunkan atau mengurangi emisi karbon.

‘’Komitmen kami mendukung pemerintah guna partisipasi penurunan global warming merupakan permasalahan yang memiliki pertaruhan besar bagi masa depan manusia,’’ ujar Happy Murdianto, Chief Marketing Officer (CMO) Bumoon.io, sebuah social startup yang bergerak di teknologi IoT, blockchain dan AI, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/9/2021).

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: