Aplikasi PeduliLindungi Akan Digunakan untuk Akses Masuk Kantor

Aplikasi PeduliLindungi Akan Digunakan untuk Akses Masuk Kantor Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf

Belakangan, aplikasi PeduliLindungi marak digunakan sebagai syarat akses masuk ke tempat publik. Aplikasi yang digagaskan oleh Telkom Indonesia tersebut rencananya juga akan diterapkan sebagai syarat akses masuk kantor.

"[Rencananya] pabrik yang banyak dikunjungi oleh karyawan atau orang-orang dan juga beberapa kantor. Nah, kantor-kantor ini juga cukup luas, dari mulai beberapa kantor BUMN lalu kemudian beberapa kantor atau instansi pemerintah dan juga tempat lainnya," kata Direktur Digital Business Telkom Indonesia, Muhamad Fajrin Rasyid, dalam dialog virtual, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Aplikasi PeduliLindungi Bantu Batasi Mobilitas Masyarakat Terkonfirmasi Positif Covid-19

Menurut Fajrin, hingga sejauh ini telah terdapat ribuan tempat umum, seperti mal dan supermarket, di Jakarta dan kota besar lainnya yang telah menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat akses masuk. Lebih lanjut, ia menyampaikan aplikasi ini kemungkinan besar akan terus digunakan selama situasi virus Covid-19 masih berlangsung.

Tak hanya itu, Fajrin juga membuka kemungkinan aplikasi tersebut juga akan digunakan pada sektor transportasi. Hingga sejauh ini, baru penggunaan KRL yang memanfaatkan fitur aplikasi PeduliLindungi. Setiap penumpang yang akan menaiki KRL diminta untuk melakukan check in dan menunjukkan sertifikat vaksin dosis pertama.

"Juga sedang dimulai atau coba diterapkan untuk transportasi. Jadi, bandara dan beberapa tempat umum lainnya terkait transportasi, aplikasi ini juga terus atau sedang dicoba untuk diterapkan," jelasnya.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini