Greysia Polii: Investasi Properti Penting Buat Generasi Muda

Greysia Polii: Investasi Properti Penting Buat Generasi Muda Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Atlet ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii mengingatkan, pentingnya bagi generasi muda untuk berinvestasi di bidang properti. Menurut peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini, investasi properti akan membantu mereka dalam merencanakan masa depan.

“Penting sekali. Apalagi kalau fasilitasnya lengkap, dan mungkin juga yang gampang (cara) pembayaran. Sehingga investasi di bidang property itu menurut saya sangat-sangat membantu kami sebagai anak-anak muda yang mungkin nantinya akan berkeluarga. Jadi sudah punya tabungan masa depan,” ujar Greysia Polii saat berkunjung ke PIK2, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Adapun Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapatkan masing-masing satu unit rumah di kawasan PIK2 dari Agung Sedayu Group. Hadiah ini diberikan atas prestasi beliau yang meraih medali emas Olimpiade dan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Baca Juga: Dihadiahi Rumah, Greysia Polii/ Apriyani Resmi jadi Warga PIK 2

Dalam kunjungannya ke PIK2, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sempat mencetuskan konsep rumah masa depan impian mereka. Greysia menyukai konsep tepi laut yang diterapkan di PIK2, sedangkan Apriyani sangat menyukai danau-danau yang ada di PIK2. 

Memang PIK2 mengedepankan konsep waterfront city atau konsep pengembangan daerah tepian air, baik itu tepi pantai, sungai, ataupun danau. Penerapan konsep pengelolaan air ini tidak terlepas dari konsep polder system yang diterapkan di PIK2 sebagai rencana pencegahan banjir.

Polder system adalah system yang menggabungkan tanggul, danau, dan pompa. Secara sederhananya kita bisa mengibaratkan seperti ember. Dimana dinding tanggul yang mengelilingi kawasan diibaratkan sebagai bibir ember, dan air laut berada di luar ember. Cara kerjanya jika permukaan air laut meningkat, akan diatasi dengan dinding tanggul. Cukup meninggikan dinding tanggul, untuk melindungi kawasan.

Bagaimana jika muka air di dalam kawasan yang meningkat? Saat air hujan turun, akan disalurkan ke dalam danau-danau yang ada di dalam kawasan, dan kemudian dipompa ke laut. Dengan memanfaatkan 2 metode ini, jalanan di dalam kawasan tidak akan pernah ditinggikan 1 cm pun. 

Masih berkaitan dengan pengembangan kawasan tepi air, di cluster Pasir Putih Residences yang merupakan lokasi hunian masa depan Greysia dan Apriyani, direncanakan akan hadir clubhouse tepat di tepi danau. Dikenal dengan nama Pasir Putih Clubhouse atau The Club. Didesain megah sebagai clubhouse no. 1 di Utara Jakarta di atas lahan seluas kurang lebih 1,5 Ha.

Rumah Greysia dan Apriyani akan berlokasi tepat di depan Pasir Putih Clubhouse ini. Berukuran 6x15 m, dengan 2 lantai, dan 3+1 kamar tidur, dengan nama type Pinus Sangat cocok bagi anak-anak muda berjiwa dinamis seperti Greysia dan Apriyani.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini