Tidak Hanya Belajar, Saatnya Mahasiswa Berbisnis

Tidak Hanya Belajar, Saatnya Mahasiswa Berbisnis Kredit Foto: Boyke P. Siregar

Pendiri Grup Jababeka sekaligus pendiri President University (PresUniv) SD Darmono mendorong mahasiswa menjadi pengusaha. Apalagi kondisi saat ini telah berubah. Dunia digital kian dekat dengan mahasiswa.

Hal itu dikatakan Darmono dihadapan mahasiswa baru angkatan 2021 dalam acara Founder’s Talk pada akhir pekan lalu. “Sambil kuliah, mahasiswa jangan sungkan-sungkan untuk segera mencari pekerjaan. Hasilnya bisa digunakan untuk biaya kuliah dan biaya hidup,” kata Darmono.

Baca Juga: Gali Lubang Tutup Lubang! Perusahaan Milik Pengusaha SD Darmono Bayar Utang dengan Utang Juga

Darmono ingin agar fenomena pandemi Covid-19 jangan sampai berulang. Semasa pandemi Covid-19, banyak orang tua yang kehilangan pekerjaannya. Kondisi ini pun membuat jumlah mahasiswa yang putus kuliah banyak .

Kondisi itu lanjut dia karena mahasiswa tidak punya sumber penghasilan untuk membiayai dirinya sendiri. Maka, penting bagi mahasiswa untuk segera mandiri. 

“Apalagi seiring dengan perkembangan teknologi, sekarang kian banyak pekerjaan yang bisa dilakukan secara remote dan online. Jadi, sambil kuliah, mahasiswa bisa mencari uang,” tegasnya.

Founder’s Talk yang diselenggarakan secara tatap muka (offline) di pusat kuliner Holywood Junction, Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi, itu hanya dihadiri secara terbatas oleh 31 mahasiswa baru yang datang dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Sementara, ribuan mahasiswa lainnya hadir secara daring.

Founder’s Talks tersebut sekaligus menjadi bagian dari program penyambutan mahasiswa baru yang kali ini mengusung tema We Prepare Your Career from Day 1.

Sementara itu Rektor President University Jony Oktavian Haryanto mengatakan sampai dengan pertengahan Agustus tahun ini, President University menerima lebih dari 1.900 mahasiswa baru dari dalam maupun luar negeri.

“Jumlah tersebut naik lebih dari 8% dibanding tahun 2020,” kata Jony. Meningkatnya jumlah mahasiswa baru tersebut menurutnya merupakan cermin dari kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan di President University.

Apalagi sejak tahun 2018 President University  telah memperoleh akreditasi A atau unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih terhadap para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya ke PresUniv. Meski pandemi Covid-19 masih belum sepenuhnya berakhir, kami akan tetap memberikan yang terbaik bagi seluruh mahasiswa,” pungkasnya.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini