Kisah Orang Terkaya: Bubba Cathy, Pewaris Restoran Ayam dari Ayah Baptis yang Taat

Kisah Orang Terkaya: Bubba Cathy, Pewaris Restoran Ayam dari Ayah Baptis yang Taat Kredit Foto: Chick-fil-a/Bubba Cathy

Salah satu orang terkaya di Amerika ialah Bubba Cathy. Pemilik nama lengkap Donald M. "Bubba" Cathy ini lahir pada tahun 1953. Ia adalah pemilik dari rantai makanan cepat saji ayam goreng Chick-fil-A, yang didirikan oleh mendiang ayahnya, S. Truett Cathy. Hari ini, Cathy adalah presiden dari restoran Dwarf House.

Cathy memperoleh gelar sarjana di bidang pemasaran dari Samford University. Sebelum kuliah, Cathy mengoperasikan Chick-fil-A di Morrow, Southlake Mall Georgia.

Pada tahun 1995, ia secara resmi ditunjuk sebagai wakil presiden senior Chick-fil-A, Inc. Tak sendiri, Bubba Cathy menjalani bisnis ini dengan saudaranya, Dan Cathy yang hari ini menjabat sebagai CEO perusahaan.

Baca Juga: Rugi Bandar! Investasi di Carrefour Jadi Investasi Paling Rugi Bagi Orang Terkaya Dunia

Kemudian, pada awal abad ke-21, ia menjabat sebagai wakil presiden eksekutif dan presiden perusahaan konsep restoran Dwarf House dan Truett's Grill yang berbasis di Georgia.

Untuk diketahui, Chick-fil-A adalah salah satu rantai restoran cepat saji Amerika terbesar dan terbesar yang spesialisasinya adalah sandwich ayam.

Chick-fil-A awalnya didirikan sebagai Dwarf Grill pada tahun 1946, kemudian berubah nama menjadi Dwarf House hingga rebranding menjadi Chick-fil-A pada tahun 1967. Perusahaan ini mengoperasikan lebih dari 2.672 restoran, terutama di Amerika Serikat dengan lokasi di 47 negara bagian dan Distrik Columbia.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini