Buka Seleksi Penerimaan Taruna STMKG, Pesan Kepala BMKG: Kami Ini Transparan, Hati-Hati Hoaks..

Buka Seleksi Penerimaan Taruna STMKG, Pesan Kepala BMKG: Kami Ini Transparan, Hati-Hati Hoaks.. Kredit Foto: BMKG

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengingatkan peserta seleksi Penerimaan Taruna Baru (PTB) STMKG tahun 2021 untuk tidak mudah percaya dengan oknum-oknum yang menjanjikan untuk meloloskan peserta dan diterima di STMKG dengan iming-iming sejumlah uang. 

Baca Juga: Benarkah BMKG, BNPB, BNN, dan KPK Bentukan Megawati? Ternyata...

"Kami pastikan itu adalah hoaks dan modus penipuan. Seleksi SKB ini dijamin dilaksanakan secara transparan, terbuka, jujur, dan kompetitif, dengan standar nasional yang sudah ditetapkan oleh MenPan RB dan BKN," ungkap Dwikorita saat Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan Taruna Baru (PTB) Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) di Yogyakarta, baru-baru ini.

Baca Juga: Megawati: Bukan Sombong! Saya yang Bentuk BMKG hingga KPK

Dwikorita memastikan seluruh tahapan seleksi berlangsung fair dan terbuka. BMKG sendiri ingin mendapatkan SDM yang berkelas dan memiliki kerangka kerja dan integritas yang baik. “Seleksi SKB ini merupakan tahap seleksi lanjutan dalam pelaksanaan seleksi PTB STMKG tahun 2021. Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah diumumkan oleh BKN, meloloskan peserta sebanyak 845 orang, untuk bisa ikut seleksi SKB,” terangnya.

Semua peserta, kata Dwikorita, harus bersaing dengan menunjukan kemampuan terbaiknya, sehingga seleksi SKB ini dapat dilalui dengan sukses dan lancar. Proses seleksi menggunakan metode Computer Base Test (CBT) yang hasilnya dapat langsung diketahui oleh peserta, setelah selesai menjawab soal soal yang diujikan. setelah melalui seleksi ini, kata Dwikorita, masih ada beberapa tahapan seleksi lagi yang harus dilalui peserta, yaitu Tes Kesehatan, Tes Kebugaran, dan Wawancara. 

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini