Tahan Imbang Liverpool, Cedera Engkel Kante Kembali Kambuh

Tahan Imbang Liverpool, Cedera Engkel Kante Kembali Kambuh Kredit Foto: Republika

Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante, terpaksa mengakhiri laga kontra Liverpool, Sabtu (28/8) malam WIB, lebih cepat.

Gelandang bertahan asal Prancis itu ditarik keluar pada menit pertama babak kedua dan digantikan oleh Mateo Kovacic.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan, Kante terpaksa ditarik keluar dalam lawatan ke kandang Liverpool tersebut lantaran mengalami cedera engkel. Baca Juga: Berburu Messi, Chelsea Kian Tertinggal dari PSG

Akibat sempat terjatuh dan tertimpa penyerang Liverpool, Sadio Mane, dalam sebuah momen perebutan bola, cedera engkel Kante diketahui kembali kambuh.

Sebelumnya, Kante sempat absen di laga perdana The Blues musim ini, saat merengkuh titel Piala Super Eropa usai mengalahkan Villarreal, awal bulan ini.

Saat itu, pemain terbaik partai final Liga Champions itu mengalami cedera engkel saat mengalami sesi latihan. Tidak hanya itu, Kante juga masih absen kala Chelsea mencukur Crystal Palace, 3-0, pada pekan perdana Liga Primer Inggris.

Sempat kembali merumput sebagai pemain pengganti di laga kontra Arsenal, akhir pekan lalu, Kante pun kembali ke starting line-up Chelsea di partai menghadapi Liverpool.

Namun, dalam laga yang berakhir imbang, 1-1, tersebut, gelandang bertahan berusia 30 tahun itu kembali mengalami cedera.

''Dalam situasi perebutan bola, pemain lawan terjatuh tepat di atas engkelnya dan membuat engkelnya kembali terkilir.”

“Dia kembali merasakan masalah yang sama seperti sebelum tampil di laga kontra Arsenal. Di sudah tidak bisa berlari dan akhirnya kami menariknya keluar,'' tutur Tuchel seperti dikutip Sky Sports, Minggu (29/8/2021).

Kendati begitu, pelatih asal Jerman itu belum bisa memastikan kapan Kante bisa kembali membela The Blues. Akibat cedera ini, eks gelandang Leicester City itu kemungkinan besar absen saat The Blues menghadapi Aston Villa, pertengahan bulan depan.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini